Motor

Opsi Teks Pesan Cepat, Solusi Gojek Buat Cegah Penularan Virus Corona

Layanan ini memudahkan interaksi antara mintra dan pelanggan, seperti apa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)

Mobimoto.com - Merebakya virus corona belakangan ini rupaya menimbulkan kekhawatiran dari berbagai pihak. Akibatnya, berbagai perusahaan pun mencoba cari cara untuk tetap "bekerja" tanpa tak sengaja menjadi penyebar virus tersebut.

Terkait hal ini, perusahaan jasa ride-sharing, Gojek rupanya punya stretegi terkait salah satu layanan mereka, GoFood. Layanan pesan-antar makanan dari Gojek ini sekarang punya  opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung.  Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan GoFood antara pelanggan-mitra driver.

Layanan baru ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan GoFood dalam mendukung himbauan pemerintah bagi masyarakat untuk  beraktivitas di rumah dan menerapkan konsep pembatasan sosial (social distancing) di masa pandemi global penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek, mengatakan, “Secara proaktif dan konsisten kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood. Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan.”

Berikut tiga (3) langkah mudah bagi pelanggan GoFood agar dapat memilih pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat:

 1. Sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.

2. Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan GoFood kamu untuk komunikasi sama driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah kami sediakan:

Opsi teks cepat Gofood. (Istimewa)
Opsi teks cepat Gofood. (Istimewa)

 “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”

 “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”

3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

Berita Terkait

Berita Terkini