Motor

Motor Cruiser Pesaing Harley-Davidson Rilis Bulan Depan, Tampil Lebih Kekar

Tampilannya kelihatan gagah nan kekar. Kira-kira berapa, nih, harga motornya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno

BMW R18, motor Cruiser pesaing Harley-Davidson (Greatbiker)
BMW R18, motor Cruiser pesaing Harley-Davidson (Greatbiker)

Mobimoto.com - Mengendarai moge seperti Harley-Davidson memang menjadi prestige tersendiri. Motor dengan spesifikasi mesin yang sangar dan desain yang kekar nan berotot membuat semua pecinta motor ingin memilikinya.

Namun, banderol harga yang selangit membuat tak semua orang bisa memilikinya. Meski begitu, masih ada pabrikan yang mungkin bisa menyaingi motor asal Amerika Serikat tersebut, sebut saja BMW.

Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut bakal meluncurkan motor pesaing Harley-Davidson. Seperti dikutip dari Greatbiker, BMW Motorrad dikabarkan sedang sibuk menyiapkan versi baru dari motor cruiser mereka, yakni R18.

Sama seperti model lamanya, R18 edisi baru ini dirancang khusus untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan ke luar kota. Desain jok dan setangnya dibuat nyaman untuk pengendara tanpa meninggalkan kesan modern.

Kelihatan macho nih kalau pakai motor ini (Greatbiker)
Kelihatan macho nih kalau pakai motor ini (Greatbiker)

Lampu depannya yang berbentuk bulat dan suspensi depan model upside down terlihat kekar seperti otot dan dibalur warna hitam.

BMW selalu bisa merancang desain mesin yang unik dan hal itu juga mereka lakukan pada R18. Sesuatu yang terlihat oleh mata hanya penutup mesin dan dua silinder yang dibuat melintang ke kiri dan kanan. Desain ini biasa dikenal dengan istilah mesin boxer.

Penampakan belakang BMW R18, cukup kekar juga yak (Greatbiker)
Penampakan belakang BMW R18, cukup kekar juga yak (Greatbiker)

Mesin dua silinder itu berkapasitas 1.800cc. Namun, sayangnya belum ada spesifikasi resmi soal tenaga yang dihasilkan. Rencananya, motor ini akan resmi diperkenalkan pada bulan depan, yakni pada 3 April 2020.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Tunggu tanggal mainnya!

Berita Terkait

Berita Terkini