Selasa, 03 Agustus 2021

Perkenalkan Motor Pesaing Yamaha XMAX, Harganya Cuma Rp 53 Juta

Menurut kalian, apakah motor ini layak masuk ke pasar Indonesia?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
tampilan depan V Rui DY300T (greatbiker)
tampilan depan V Rui DY300T (greatbiker)

Mobimoto.com - Persaingan industri otomotif, khususnya motor, memang cukup ketat. Beberapa pabrikan motor pun kerap membuat produk semenarik mungkin agar konsumen ingin melirik.

Apalagi di era sekarang yang serba matik, pabrikan motor terus berlomba-lomba untuk berinovasi dengan produknya. Di Indonesia, motor matik didominasi oleh pabrikan asal Jepang.

Meski tak banyak, ada juga pabrikan China yang siap bersaing dengan Jepang. Masih ingat dengan merek Dayang yang sempat hitz belasan tahun yang lalu?

Kala itu, produk yang ditawarkan ada beberapa macam, salah satunya motor tiga roda untuk mengangkut air kemasan galon. Namun, kini Dayang siap bersaing dengan menghadirkan motor matik berkapasitas gede, yakni V Rui DY300T.

tampilan depan V Rui DY300T (greatbiker.com)
Dayang V Rui DY300T (greatbiker.com)

Seperti dikutip dari Greatbiker, motor matik ini disiapkan untuk menjegal pabrikan Jepang yang dikenal dengan produknya Yamaha XMAX.

Bentuk serta desainnya sekilas terlihat mirip dengan Yamaha XMAX. Setangnya dibuat mirip dengan Yamaha NMAX, yakni menyerupai milik jetski. Lampu depannya sudah dibekali dengan teknologi light emitting diode atau LED yang terang namun tidak menyilaukan.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan motor serta jok mobil itu juga memasang jok model tingkat pada DY300T. Suspensi depannya masih teleskopik, namun sudah dibekali rem cakram.

Rem cakram sudah tersematkan pada motor ini dan keduanya dilengkapi dengan sistem anti-lock braking system atau ABS.

Jantung pacu dari DY300T adalah mesin satu silinder berkapaitas 300cc yang dapat menghasilkan tenaga 26 dk dan torsi 27,7 Nm.

Masalah harga, motor ini dibanderol 26 ribu Yuan atau sekitar Rp53 juta. Wah, bandingkan dengan Yamaha XMAX di Indonesia yang dijual seharga Rp 61 juta.

Untuk saat ini, motor ini memang belum dipasarkan di pasar Indonesia. Namun bukan tidak mungkin melihat pasar motor matik di Indonesia yang begitu besar, motor ini bisa masuk ke Tanah Air.

Terkait

Terkini