Motor

Viral Balap Motor di Sirkuit yang Banjir, Serasa Nonton Balapan Jetski

Aquaplaning? Siapa takut!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi motor balap. (pixabay.com)
Ilustrasi motor balap. (pixabay.com)

Mobimoto.com - Isu keamanan dan kelayakan di lintasan balap merupakan salah satu faktor penting agar balapan bisa berjalan dengan lancar. Bahkan sedikit saja genangan air di lintasan bisa membuat ajang balapan dibatalkan karena alasan keamanan para pembalap.

Tapi tidak dengan yang satu ini. Sebuah ajang balap lokal tengah menjadi sorotan warganet lantaran kondisi dari sirkuit tersebut yang bikin heran. Terpaan hujan deras rupanya tak membuat balapan tersebut dibatalkan karena lintasan terlalu basah.

Bahkan tak cuma sekadar basah karena genangan air, bisa dibilang sirkuit ini tengah kebanjiran. Kabarnya balapan tersebut digelar di Ponorogo. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut, terlihat para pembalap yang tak ciut nyali walaupun sirkuit terendam genangan air yang cukup dalam. Aquaplaning yang menjadi momok saat balapan digelar pun tak menjadi halangan buat mereka.

Penonton justru malah merasa makin terhibur serasa tengah menyaksikan balapan jetski, bukannya balapan motor bebek.

Video ini pun kemudian viral di media sosial dan mengundang sederet respons kocak dari warganet.

"Race Director MotoGP tidak suka ini" celetuk @rocky_vision.

"Kan motor bebek, ya sudah seharusnya di aerrr" tulis @adityaviki.15.

Namun tentu saja adegan di atas tak elok jika ditiru. Kebut-kebutan di jalan basah bahkan tergenang bisa menimbulkan bahaya bagi diri sendiri ataupun orang lain. Tetap hati-hati di jalan ya.

Berita Terkait

Berita Terkini