Motor

Ahmad Dhani Pamer Motor Harley-Davidson Tahun 1949, Ini Spesifikasinya

Spesifikasinya yahud, klasik dan legendaris, kira-kira berapa harga motor Harley-Davidson ini ya?

Angga Roni Priambodo

Ahmad Dhani dengan Harley Davidson lawas nan legendaris.[Instagram/AhmadDhaniOfficial]
Ahmad Dhani dengan Harley Davidson lawas nan legendaris.[Instagram/AhmadDhaniOfficial]

Mobimoto.com - Dhani Ahmad Prasetyo atau yang biasa dikenal dengan nama Ahmad Dhani adalah seorang musisi yang kejeniusannya diakui banyak orang.

Dari tangan dinginnya, banyak dihasilkan lagu-lagu hits seperti Kirana, Cinta Kan Membawamu Kembali, Kuldesak hingga Dua Sejoli.

Tak hanya itu, banyak musisi hebat yang dulunya dibina oleh ayah lima orang anak dari dua pernikahannya. Sebut saja nama Reza Artamevia, The Virgin, Judika hingga Ari Lasso yang pernah menjadi vokalis Dewa 19, band yang dikomandoi Ahmad Dhani.

Belakangan, Dhani juga berkiprah di dunia politik dengan masuk ke salah satu partai politik dan sempat juga mencalonkan diri jadi pemimpin daerah.

Ia juga sempat dipenjara karena didakwa melakukan ujaran kebencian hingga harus menjauh dari dunia musik yang membesarkan namanya.

Setelah bebas dari prodeo pada awal 2020 lalu, Dhani langsung gasspoll dengan beragam kegiatan seperti nge-vlog dan tour enam kota bersama Dewa 19.

Kegiatannya itu banyak ia unggah di media sosial yang ia miliki. Nah, di sela pamer kesibukan di dunia entertainment, salah satu unggahan di akun Instagramnya menuai perhatian.

Ia memamerkan sebuah motor gede merek Harley-Davidson Hydra Glide warna hijau rilisan tahun 1949.

Motor tersebut memiliki kapasitas mesin 1208 cc dengan tipe mesin V2 four stroke. Mesinnya mampu memuncratkan tenaga sebesar 55 Tenaga Kuda (HP) pada putaran 4800 Rpm.

Motor klasik tersebut juga memiliki kecepatan yang lumayan untuk ukuran motor seumurannya. Bayangkan, motor itu dapat melaju hingga kecepatan 160 km/jam.

Moge tersebut juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Cukup canggih bukan untuk motor rilisan tahun 1949?

Untuk harganya? Di beberapa situs, harga motor legendaris dari pabrikan asal Amerika Serikat itu, tak kurang dari Rp 500 juta.

Tak diketahui pasti, apa itu motor milik suami Mulan Jameela tersebut atau bukan, yang pasti beberapa rekannya seperti membujuk Dhani untuk membeli motor yang ditungganginya tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini