Motor

Viral Salat Subuh Berhadiah Honda Beat, Dipuji Tapi Juga Dikritik

Rajin salat Subuh dapat motor, warganet ada yang pro dan kontra.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Viral Honda Beat jadi hadiah jamaah subuh. (Instagram)
Viral Honda Beat jadi hadiah jamaah subuh. (Instagram)

Mobimoto.com - Viral di media sosial, sebuah motor berjenis Honda Beat yang dijadikan sebagai hadiah bagi mereka yang berjamaah salat subuh di masjid. Hal tersebut terungkap melalui sebuah unggahan akun Instagram @newdramaojol.id.

Dalam unggahan ini, disebut bahwa motor tersebut dijadikan hadiah kecil-kecilan agar warga lebih bersemangat untuk ikut salat subuh berjamaah.

"Mungkin biar banyak yg ke masjid,,,tapi DKM nya kreatif juga pasti banyak yg awal shalat subuhnya demi tuh motor tapi kalo orang sudah terbiasa subuh berjamaah pasti bakal keterusan...mungkin begitu ya niat DKM nya" tulis akun tersebut pada unggahannya hari ini (25/2/2020).

Viral salat subuh bisa dapat hadiah Honda Beat, malah jadi polemik. (Instagram)
Viral salat subuh bisa dapat hadiah Honda Beat, malah jadi polemik. (Instagram)

Namun meski tuai apresiasi, potret tersebut juga menuai sederet kritik dari warganet. Kebanyakan kritik tersebut didasari karena adanya hadiah motor justru membuat jamaah menjadi tidak ikhlas dan menjadi salah niat.

Setidaknya itulah yang diutarakan para warganet melalui beberapa komentar berikut ini.

"Salah niat nnti yg mau sholat... Di niati sholat biar dapat hadiah.., .. Nnti klw gk dapat hadiah ngambek gk sholat2 lagi. " tulis @jeeru_eru.

"Jadi niatnya solat berjamaan karena Allah atau karena itu motor?" ujar @ahmadrifqyyyyy.

Tak cuma kritik, ada juga warganet yang menganggap hal tersebut sebagai pancingan yang positif agar warga jadi terbiasa ke masjid saat subuh.

"Dulu waktu sebelum nikah gua jarang bgt sholat subuh,pas nikah tinggal bareng sama mertua' malu donk kalo gk sholat akhirnya gua paksain buat bisa bngun subuh & Alhamdulillah sampai sekarang setelah udah punya rumah sendiri udah jadi kebiasaan subuh ke masjid" intinya apapun niatnya di awal kalo udah jadi kebiasaan lama2 berat untuk ninggalin nya" kata @bembenk_69.

"Pancingan yg menarik...semoga jadi keterusan ntr" tulis @rsugondo.

Berita Terkait

Berita Terkini