Sabtu, 04 April 2020

Wacanakan Pelarangan Motor, Suami Nurhayati Monoarfa Tak Punya Motor?

Sempat melontarkan rencana pelarangan motor,suami dari Nurhayati Monoarfa kebetulan juga bukanlah pemilik motor dan kendaraan lainnya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Nurhayati Monoarfa & Suharso Monoarfa. (Instagram: @nurhayati__center & @suharso_monoarfa)
Nurhayati Monoarfa & Suharso Monoarfa. (Instagram: @nurhayati__center & @suharso_monoarfa)

Mobimoto.com - Saat ini, publik dihebohkan dengan wacana yang dilontarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam wacana tersebut, mereka berencana melarang motor melintas di jalan nasional.

Hal itu diusulkan oleh Nurhayati Monoarfa, Wakil Ketua Komisi V DPR RI pada saat Rapat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait masukan Penyusunan Rancangan Undang-Undang Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta RUU Revisi Nomor 38 Tahun 2204 Tentang Jalan.

Uniknya, suami dari Nurhayati Monoarfa yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa kebetulan juga bukan seorang pemilik motor.

LHKPN Suharso Monoarfa. (kpk.go.id)
LHKPN Suharso Monoarfa. (kpk.go.id)

Menurut dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 14 Maret 2019/Periodik - 2018, pria yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ini bahkan tercatat tak memiliki kendaraan sama sekali.

Dalam dokumen tersebut, ia hanya memiliki harta kas dan setara kas dengan nilai Rp84.279.899.

Selain kendaraan, ia juga tercatat tak memiliki surat berharga, tanah dan bangunan serta harta bergerak lainnya.

Terkait

Terkini