Sabtu, 11 April 2020

118 Hari Berkendara, Pemotor Ini Lintasi 34 Provinsi di Tanah Air? Wow!

Aksinya pun membuat banyak bikers terpana, begini rinciannya.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Pemotor yang menjelajah 34 provinsi di tanah air. (Facebook)
Pemotor yang menjelajah 34 provinsi di tanah air. (Facebook)

Mobimoto.com - Seorang pemotor ramai dibicarakan warganet lantaran perjalanan jarak jauh yang ia tempuh. Dalam perjalanan tersebut, total ia menjelajah banyak wilayah di Tanah Air selama 118 hari.

Tak cuma itu, ia juga bisa melintasi 34 provinsi di tanah air. Pemotor tersebut pun membagikan sedikit rincian terkait perjalanannya tersebut dengan akun Facebook yang bernama Muhammad Hanif Kusuma.

Bukan asal tancap gas, ia juga melakukan perawatan pada motornya selama perjalanan agar motor tersebut bisa sampai tujuan. Dari gambar yang ia unggah, motor yang ia gunakan merupakan sebuah motor matik berjenis Suzuki Nex II.

Bersama motor tersebut, Hanif menyebutkan bahwa kurang lebih ia telah menempuh perjalanan dengan jarak enam ribu kilometer.

Pemotor yang menjelajah 34 provinsi di tanah air. (Facebook)
Pemotor yang menjelajah 34 provinsi di tanah air. (Facebook)

 

Sederet onderdil pun telah diganti selama perjalanan untuk memastikan agar motor tersebut tetap sehat. Seperti oli mesin, oli garda dan lain-lain. Dalam unggahannya di media sosial Facebook, selama perjalanan setidaknya ia telah mengganti oli sebanyak 10 kali.

Dengan perjalanan yang cukup ektrem, tak heran ia pun mendapat sambutan dari sesama bikers di beberapa kota. Selain itu, banyak warganet yang merasa salut dengan aksi pemotor yang satu ini.

"Mantap Mbah... sing Hati2 di jalan yo Mbah." ujar Adi Surya Otakaco.

"Sewaktu di jakarta timur alhamdulillah bisa Silaturahmi ngupii bareng bersama bro hanif." tulis Yadii Kecill.

Terkait

Terkini