Sabtu, 11 April 2020

PT AHM Recall Honda CRF250 Rally, Apanya yang Bermasalah?

Honda CRF250 Rally kena Recall, apanya yang bermasalah?

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Honda CRF Extreme Black. (astra-honda.com)
Ilustrasi Honda CRF Extreme Black. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Setelah Honda PCX, PT Astra Honda Motor (AHM) kini kembali me-recall salah satu motor trail-nya, Honda CRF250 Rally. Informasi ini diumumkan AHM di laman resminya pekan ini.

Di seksi Product Update, dalam laman resmi AHM, terlihat nama Honda CRF250 Rally disematkan pada urutan kelima produk yang akan di-update oleh Honda.

"Kegiatan berlaku dari: Februari 2020," bunyi keterangan di bawah nama CRF250 Rally.

"Silakan mengisi data Bapak/Ibu di untuk melihat apakah produk Anda masuk dalam program product update," tulis AHM lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi kebenaran program product update terhadap salah satu big bike Honda tersebut, Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya pun membenarkannya.

"Kami mengundang konsumen pemilik Honda CRF250 Rally untuk dapat memeriksakan motor mereka di AHASS sesuai surat undangan yang kami berikan,"ujar Thomas saat dihubungi Suara.com - jaringan Mobimoto.com.

Ditanyai lebih lanjut komponen apa yang mengalami masalah. Thomas menjelaskan permasalahan terjadi pada suara mesin.

"Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan potensi permasalah yang muncul yaitu suara mesin tidak normal pada saat perpindahan gigi," terang Thomas.

Sayang ia tak membeberkan berapa jumlah Honda CRF250 Rally yang kena recall dan dari tahun produksi mana saja produk yang bermasalah itu.

Honda CRF250 Rally dipacu mesin tipe DOHC 4 langkah satu silinder berkapasitas 249cc. Bekal tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 22.6 Nm pada putaran 6.750 rpm. Honda CRF250 Rally dijual seharga Rp 75 juta on the road Jabodetabek.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini