Sabtu, 11 April 2020

Marak Atribut Ojol Dipakai untuk Nyamar, Aksi Pencuri Spion Ini Bikin Resah

Aksinya tertangkap kamera dan memicu keresahan dari berbagai pihak.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Viral komplotan maling spion beratribut ojol. (Twitter)
Viral komplotan maling spion beratribut ojol. (Twitter)

Mobimoto.com - Kian bertambahnya jumlah pengendara ojol (ojek online) rupanya membawa efek samping. Banyaknya jumlah ojol juga diikuti dengan fenomena makin mudahnya atribut ojol yang berpindah tangan.

Sebelumnya, sempat beberapa kali viral aparat yang menggunakan atribut ojol untuk menyamar demi menangkap pelaku kriminal, atau sekadar menciduk pengendara arogan.

Namun tak cuma itu, atribut ini rupanya juga digunakan oleh komplotan pencuri untuk melakukan aksinya. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @Pen****Gunung (akun disensor untuk melindungi identitas pengunggah konten).

Dalam cuitannya, ia mengunggah potret aksi pemotor dan penumpang yang diduga merupakan komplotan pencuri spion mobil. Mirisnya, salah satu orang dari komplotan tersebut menggunakan atribut ojol diduga untuk menyamar.

Aksi tersebut membuat banyak pihak resah, termasuk para pengendara ojol.

Viral komplotan maling spion beratribut ojol. (Twitter)
Viral komplotan maling spion beratribut ojol. (Twitter)

"Masih meragukan kesaktian atribut ojol? Karena sekarang pernyamaran menjadi ojol adalah yang paling efektif. Imbasnya kelak ojol jadi susah kemana-mana, selalu dicurgai sama masyarakat." tulisnya pada sebuah cuitan hari ini (19/2/2020).

Ditakutkan, maraknya penggunaan atribut ojol justru menimbulkan efek yang merugikan bagi pihak penyedia layanan jasa maupun para mitra ojol.

Warganet pun merasa prihatin dengan kejadian yang tertangkap kamera tersebut, seperti yang terlontar di beberapa komentar berikut ini.

"Begitulah bang, karna atribut skrg mudah didapatkan:(" tulis @eddyssuryass.

"Astaga maling spion." ujar @maftuharjuna.

Terkait

Terkini