Kamis, 20 Februari 2020

Viral 'Jembatan Sirotol Mustaqim' di Boyolali, Begini Faktanya

Foto pengendara menantang maut saat melintas sebuah jembatan sempit viral.

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Emak-emak melintas sebuah jembatan 'Sirotol Mustaqim' (Instagram/keluarbentar)
Emak-emak melintas sebuah jembatan 'Sirotol Mustaqim' (Instagram/keluarbentar)

Mobimoto.com - Potret emak-emak melintas sebuah jembatan 'Sirotol Mustaqim' bikin geger warganet. Hal ini terlihat dari postingan akun Instagram keluarbentar.

Seorang emak-emak yang membawa motor berkelir putih sambil membawa anak dibonceng di depan melewati sebuah jembatan yang hanya bisa dilewati satu kendaraan.

Tanpa mengenakan helm, emak-emak tersebut nekat melewati jembatan tersebut diiringi pesepeda yang hendak menuju sekolah. Tak cuma itu, ada bapak yang naik motor merah membonceng anak seperti yang dilakukan emak-emak yang di depan.

Terlihat jembatan tersebut tidak patut dilewati pengguna jalan karena dinilai tak aman dan membahayakan keselamatan pengendara.

Lihat saja, kanan dan kiri sebuah hutan yang di bawahnya terdapat sungai. Alas jembatan tersebut hanya diberikan papan kayu yang bisa dilalui oleh 1 pemotor saja.

Jembatan tersebut juga cukup memprihatinkan karena tiang penyangganya sudah terlihat karatan. Hal ini bisa membahayakan pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

Potret foto ini mengundang reaksi dari warganet.

januarsih_sugeng : Ya Allah hebatnya beliau..di suruh jalan pun aku tak mau

a.afif_ : Itu jembatan kok bawahnya ada genangan air gitu. Berarti kalo kepleset nggak langsung jatuh ke jurangnya, tapi nyemplung ke genangan air itu. Gimana sih ini konsep jembatannya, kok gitu.

prianto : Sebenarnya itu talang air min... Buat irigasi bukan buat menyebrang motor, tapi khusus untuk pejalan kaki saja sih oke. Emak-emak nya saja geblk, melanggar ketentuan.

Belakangan, banyak warganet yang memberikan informasi, bahwa jembatan yang berada di wilayah perbatasan Boyolali dan Karanganyar, Jawa Tengah itu sudah tak difungsikan karena sudah ada jalan yang lebih layak.

Informasi lain dari warganet bahwa foto tersebut diambil pada tahub 2016 silam.

Terkait

Terkini