Motor

Ustaz Abdul Somad Ternyata Pencinta Yamaha RX-King Lho, Ini Buktinya

Yamaha RX-King memang banyak diganderungi generasi muda, tak terkecuali Ustaz Abdul Somad saat muda.

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Ustaz Abdul Somad Naik Moge Harley-Davidson Forty-Eight. (Instagram/ustadzabdulsomad_official)
Ustaz Abdul Somad Naik Moge Harley-Davidson Forty-Eight. (Instagram/ustadzabdulsomad_official)

Mobimoto.com - Selain berdakwah, Ustaz Abdul Somad ternyata pecinta motor juga. Terbukti dari postingan Instagram miliknya

Ustaz Abdul Somad kerap memamerkan naik moge seperti Harley-Davidson. Tak cuma itu saja lho, dia penyuka motor 2 tak.

Terbukti dari unggahan foto yang ada di Instagram @ustadzabdulsomad_official, tampak ia memamerkan sebuah foto jadul yakni pose di depan Yamaha RX-King.

Dalam postingannya, UAS, julukannya, terlihat mengunggah potretnya ketika berusia 19 tahun, tepatnya pada tahun 1996 silam.

Ketika itu, UAS mengungkapkan dirinya baru menginjak semester pertama di Institut Agama Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau atau Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau saat ini.

Ustad Abdul Somad berpose di Yamaha RX-King (Instagram/ustadzabdulsomad_official)
Ustad Abdul Somad berpose di Yamaha RX-King (Instagram/ustadzabdulsomad_official)

"Depan purna MTQ Pekanbaru Riau tahun 1996. Waktu semester 1 Institut Agama Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau," tulis Ustadz Abdul Somad.

Namun bukan rambut gondrong atau celana jeans kusam yang yang menonjol dalam potret yang dibagikan oleh Ustaz Abdul Somad.

Hal menarik dalam potret tersebut adalah sepeda motor tunggangan UAS.

Dalam potret terlihat sebuah sepeda motor Yamaha RX-King dengan striping warna hijau pada tangkinya. Sepeda motor yang identik dengan sebutan 'motor jambret' itu diketahui sangat kencang.

Pasalnya, Yamaha RX-King memiliki mesin 2-tak berkapasitas 135 cc.

Sekitar satu tahun lalu Ustaz Abdul Somad juga mencuri perhatian dengan mengendarai sepeda motor RX-King untuk berdakwah di hadapat komunitas bikers di Kota Pekanbaru.

Banyak netizen yang terkesima dengan kepiawaian Ustaz Abdul Somad naik motor RX-King saat itu.

Sebab, UAS tampak cekatan saat mengendarai sepeda motor di jalanan yang padat serta lincah meliuk-liuk di jalanan yang padat di Kota Pekanbaru bulan Desember 2017 lalu.

Saat itu UAS Naik RX-King karena memang diundang oleh Komunitas Motor Club (KMC) Riau guna memberikan tausiyah dihadapan puluhan anggota KMC.

Berita Terkait

Berita Terkini