Kamis, 24 September 2020

Jarang Terekspos, Begini Gaya Gus Baha Saat Naik Motor ke Toserba

Gus Baha naik motor ke toserba bersama sang putri.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Gus Baha ketika mengisi acara di Unissula Semarang.[Unissula Semarang]
Gus Baha ketika mengisi acara di Unissula Semarang.[Unissula Semarang]

Mobimoto.com - Salah satu nama ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) yang namanya begitu tenar di media sosial adalah KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau biasa dipanggil Gus Baha.

Gaya ceramahnya yang santai disertai guyon namun punya pengetahuan seluas samudra, menjadikannya salah satu ulama muda yang banyak diganderungi anak-anak muda yang haus ilmu agama.

Ceramahnya memang santai namun berbobot dan sangat berdasar, tak heran jika salah satu ulama kondang, Ustaz Adi Hidayat, dalam satu kesempatan menjuluki Gus Baha 'Manusia Quran'.

Kiai asal Kragan, Rembang, Jawa Tengah itu juga dikenal karena kesederhanannya. Yang paling menyolok adalah gaya pakaiannya yang khas kiai kampung.

Baju putih, sarung dan kopiah yang dipakai apa adanya, kadang hingga rambutnya tersibak adalah ciri khas murid kesayangan Almarhum Kiai Maimoen Zubair ini.

Kesederhanaan memang selalu menyertai hari-harinya. Hal tersebut juga tampak ketika dirinya pergi ke toko serba ada  (toserba) di daerahnya bersama sang putri.

Menaiki motor Honda Supra, gayanya sungguh sederhana namun menyita perhatian. Berikut video yang direkam oleh salah seorang warganet itu.

Dengan gaya khasnya, Gus Baha sepertinya mengantar sang putri membeli jajan di toserba di wilayah Pandangan, Kragan, Rembang itu.

"Kesederhanaan sekaligus ke-keren-an Gus Baha' dengan kacamatanya ," tulis akun Instagram Ulama.Nusantara.

Dalam video langka tersebut memang terlihat bagaimana Gus Baha memakai kacamata ketika akan melajukan motornya. Mungkin agar tak kelilipan debu karena dirinya tak memakai helm.

"Publik menyukai ulama dan kyai2 sederhana, ga neko2, dan apa adanya," puji Mefuady1.

"Wah helm e kesupen Gus (Wah helmnya lupa ya, Gus)," tambah Mr.Utjup.

Terkait

Terkini