Jum'at, 18 September 2020

Gunakan Platform Sama, Apa Beda Honda BeAT dan Genio?

Digarap dengan andalan platform sama, Honda BeAT serta Honda Genio tetap miliki perbedaan.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Pameran motor Honda. (suara.com/Jaghesta Nainggolan)
Pameran motor Honda. (suara.com/Jaghesta Nainggolan)

Mobimoto.com - Membuka 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda BeAT series menggunakan platform rangka yang sama dengan Genio. Meski demikian, produsen otomotif berlogo sayap mengepak ini mengaku membuat beberapa racikan khusus bagi BeAT Series.

Dijelaskan oleh Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, bahwa Honda BeAT mendapatkan desain khusus sesuai kebutuhan konsumen dan mesinnya sendiri.

"Perbedaan besarnya ada di settingan air cleaner, settingan muffler, dan fuel injection yang memiliki sistem berbeda," ujar Makoto Dohi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Selain itu, tambahnya, untuk bagian suspensi juga pihaknya memakai settingan khusus untuk BeAT yang berbeda dengan Genio.

Dalam Honda BeAT series yang diluncurkan pekan ini (16/1/2020) tidak disertakan BeAT Pop [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Dalam Honda BeAT series yang diluncurkan pekan ini (16/1/2020) tidak disertakan BeAT Pop [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Kami mendevelop model ini dengan settingan khusus agar konsumen Beat dapat lebih menyukai produk yang baru diluncurkan tadi," kata Makoto Dohi.

Sebagai catatan, All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini