Kamis, 20 Februari 2020

Usil, Dua Mahasiswi di Jogja ini Kerjain Motor yang Punya Alarm Unik

Motor tersebut punya sistem alarm layaknya mobil.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Motor Bekas/rasoolway.com
Ilustrasi Motor Bekas/rasoolway.com

Mobimoto.com - Salah satu fitur keamanan yang biasanya terpasang pada sebuah mobil adanya sensor sentuh atau getaran yang terhubung dengan sistem alarm.

Fitur tersebut berfungsi jika ada gerakan-gerakan mencurigakan dan tak wajar, maka otomatis alarm akan berbunyi untuk memberi sinyal pada pemiliknya.

Berbeda dengan sepeda motor, karena pada sepeda motor bawaan pabrik, biasanya belum dilengkapi dengan peranti keamanan semacam ini.

Namun jika pemilik kendaraan roda dua ingin mengaplikasikannya pada kendaraannya, tentu bisa dengan membeli perangkat tambahan sendiri.

Tapi awas, bisa jadi nanti kendaraan anda akan 'diusili' oleh orang lain seperti berikut ini.

Motor dengan sistem alarm diusili di parkiran.
Motor dengan sistem alarm diusili di parkiran.

*Klik pada gambar untuk menuju video terkait.

Dalam gambar tersebut terlihat dua orang mahasiswi di sebuah kampus swasta di Yogyakarta seolah terheran-heran dengan sistem alarm yang terpasang di motor yang sedang di parkiran itu.

Mereka pun dengan isengnya menggoyang-goyangkan motor tersebut hingga akhirnya alarm menyela sempurna. Mereka pun 'melarikan diri'.

"Ini motor atau kereta mini pasar malam?," begitu tulisnya dalam caption unggahan, merujuk pada bunyi yang sama dengan klakson kereta mini pasar malam.

Keusilan mereka pun menjadi viral setelah diretweet oleh akun komunitas @merapi_news dan mendapat beragam respons dari warganet.

"Buronan tukang parkir iki," komentar @prasetya093.

"Utyeahhh dengan segala kelucuanya," tambah @danabiasa_.

Duh, ada-ada saja ya kelakuannya. 

Terkait

Terkini