Motor

Konvoi Bermotor Anggota TNI ini Dipuji Warganet, Mengapa?

Puluhan anggota TNI yang mengendarai motor di Magelang itu mendapat apresiasi warganet.

Angga Roni Priambodo

Konvoi TNI tuai pujian.[Facebook/Khris Budiono]
Konvoi TNI tuai pujian.[Facebook/Khris Budiono]

Mobimoto.com - Selama ini sering dikeluhkan oleh pengguna media sosial tentang tingkah arogan pemotor terutama saat berkonvoi bersama komunitasnya.

Tak terhitung banyaknya laporan korban kearoganan dari anggota klub motor yang berkonvoi di jalan raya yang suka mematahkan spion kendaraan lain hingga 'memakan' badan jalan untuk arah berlawanan.

Tingkah buruk beberapa oknum tersebut lantas membuat citra anak motor yang suka berkonvoi menjadi kurang baik di mata masyarakat.

Agaknya, para oknum yang suka arogan di jalanan saat touring atau konvoi ini bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh puluhan anggota TNI di Secang, Magelang, Jawa Tengah ini.

Diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Khris Budiono, konvoi puluhan anggota TNI yang naik beberapa motor itu tuai banyak pujian.

Konvoi anggota TNI di Magelang yang tuai pujian.[Facebook/Khris Budiono]
Konvoi anggota TNI di Magelang yang tuai pujian.[Facebook/Khris Budiono]

" Pagi tadi saya pulang dr Jogja ke Semarang. Di jalur Secang, saya melihat hal yg sangat bagus. Rombongan TNI (sekitar 50 motor, rider msh muda, rata2 30 th an) naik motor dg sgt tertib (speed app 40 sd 50 km/jam, tdk kluar dr jalur motor meski jalur sdg sepi, perlengkapan motor komplet, etc). Ini contoh baik utk konvoi2 motor yg laen. Kualitas dirimu hebat mas2 tentara," tulisnya.

Tak pelak unggahan tersebut juga mendapat respons dari warganet yang membacanya. Banyak dari mereka yang juga memuji aksi puluhan prajurit itu.

"Beda lah...yang udah kenal 'disiplin' dan yang belum..," komentar Nikko Surya.

"Sudah menjadi kewajiban aparat untuk memberi contoh yang baik....Malu ma seragam...," tambah Wiku.

Berita Terkait

Berita Terkini