Minggu, 20 September 2020

Kelakuan Beberapa Pemotor di Perlintasan Kereta Api Klaten ini Tuai Kecaman

Kalau ada apa-apa nanti bikin repot orang lain.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pemotor terobos palang kereta. (Facebook/Muhammad Zulvikar)
Ilustrasi pemotor terobos palang kereta. (Facebook/Muhammad Zulvikar)

Mobimoto.com - Salah satu sifat negatif yang sering dikeluhkan oleh banyak orang tentang pengendara di Tanah Air adalah ketertiban mereka ketika berkendara.

Terlalu banyak kesalahan-kesalahan yang sering terlihat di jalan seperti tak memakai helm, melanggar lampu lalu lintas hingga menerobos palang pintu perlintasan kereta api.

Untuk contoh kasus menerobos palang pintu perlintasan kereta api, banyak pengendara yang sudah menjadi korban hingga meregang nyawa karena tertabrak kereta.

Anehnya, masih banyak saja pengendara yang nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api, bahkan ketika palangnya sudah menutup sempurna.

Seperti dalam video yang direkam seorang warganet di perlintasan di dekat Stasiun Kereta Api Ceper, Klaten, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Rinda tersebut, terlihat jelas kelakuan minus beberapa pemotor.

Mereka dengan santainya menerobos palang pintu kereta, bahkan sampai mengangkat palang yang sudah menutup sempurna.

Tak hanya itu, mereka juga masuk ke jalur lawan arah demi menghindari antrean di depan, yang mirisnya juga dilakukan anak sekolah dan orang tua.

"Nanti kalau ketabrak Kereta Api yang disalahin petugas jaga palang pintunya.. Lokasi : Palang Kereta Stasiun Ceper Klaten," tulis Rinda dalam unggahannya di sebuah grup komunitas tersebut.

Unggahannya tersebut kemudian dibagikan oleh anggota grup tersebut hingga lebih dari 600 kali dan mendapat respons yang menohok pengendara yang tak tertib tersebut.

"Aku bangga dadi warga negara +62 karena orangnya kendel kendel (pemberani)," sindir Margono.

"Palang kereta nggak ada harga diri sama sekali," tambah Dika.

Kelakuan seperti itu, jangan dicontoh. Berbahaya bagi diri sendiri dan merugikan orang lain.

Terkait

Terkini