Motor

Fakta Ari Askhara, Mantan Dirut Garuda Yang Tak Punya Motor

Hal itu terungkap dalam LHKPN Ari Askhara tahun 2018 lalu.

Angga Roni Priambodo

Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)
Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)

Mobimoto.com - I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang biasa disebut Ari Askhara harus kehilangan jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia.

Kasus Harley-Davidson selundupan yang dibawa di dalam pesawat Garuda Indonesia yang melibatkan namanya membuatnya dipecat Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kasusnya terus berkembang hingga menyeret beberapa direktur yang akhirnya juga harus kehilangan posisinya di maskapai kebanggan Indonesi tersebut.

Bahkan artis Iis Dahlia pun ikut kena dampaknya karena mengakui bahwa suaminya lah, Satrio Dewandono yang menerbangkan pesawat yang membawa Harley-Davidson selundupan itu.

Namun, ada fakta menarik terkait Ari Askhara. Meski dirinya tersangkut kasus penyelundupan motor Harley-Davidson, dirinya ternyata tak punya motor.

LHKPN Ari Ashkara 2018 silam.
LHKPN Ari Askhara 2018 silam.

Setidaknya hal itulah yang terpampang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang rilis pada 2018 silam milik Ari Askhara.

Dalam laporan tahunan tersebut, Ari Askhara hanya menyantumkan sebanyak tiga kendaraan. Kesemuanya adalah kendaraan roda empat atau mobil.

Ketiga mobil yang tercantum dalam LHKPN tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport tahun 2012, Mazda 6 tahun 2017 dan Minibus merek Lexus tahun 2016.

Dari ketiga kendaraan roda empat tersebut, jumlah harta pria kelahiran tahun 1971 itu mencapai Rp 1,37 miliar. Sementara jumlah kekayaannya pada 2018 mencapai Rp 37, 56 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini