Jum'at, 13 Desember 2019

Viral Pemotor yang Touring Bareng Ibunya, Alasannya Bikin Terharu

Apa alasannya?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Pemotor yang viral karena mengajak ibunya touring. (Dok. Istimewa)
Pemotor yang viral karena mengajak ibunya touring. (Dok. Istimewa)

Mobimoto.com - Gelaran Honda Bikers Day 2019 Sabtu lalu (30/11/2019) sukses membuat bikers penasaran. Tak cuma pengguna pengguna motor Honda, beberapa merek motor pun juga menghadiri 'hajatan' yang digelar di Ambarawa, Jateng tersebut.

Namun di balik event tersebut, seorang pemotor yang ikut touring menjadi viral lantaran ia mengajak ibunya untuk ikut touring.

Pemotor tersebut bernama Awang Mugiyono, warga Boyolali yang juga pengendara Honda Verza.

Orang tersebut menjadi viral lantaran sebuah unggahan di media sosial Facebook pekan lalu.

Laki-laki berusia 23 tahun ini mengaku bahwa ia tak tega meninggalkan ibunya sendirian di rumah.

Viral pemotor yang touring bareng ibunya saat di ajang Honda Bikers Day 2019. (Facebook)
Viral pemotor yang touring bareng ibunya saat di ajang Honda Bikers Day 2019. (Facebook)

"Gini, saya kan anak tunggal, ayah saya meninggal sejak saya kelas 6 SD. Daripada ibu di rumah sendirian, mending saya ajak untuk bertemu dengan rekan-rekan biker." ujarnya pada Suara.com hari ini (2/12/2019).

Tak cuma itu, ia juga berujar bahwa ibunya senang diajak touring. Walaupun demikian, tak jarang ada orang yang 'meledek' saat Awang mengajak 'jalan-jalan' sang ibunda.

"Ibu saya senang, bahkan kata ibu, bikers ternyata tak melulu identik dengan aksi ugal-ugalan. Bahkan mereka sopan, mau mencium tangan ibu saya saat sedang ngumpul." tutur Awang.

"Pernah juga diledek 'kemana-mana kok bareng ibunya dan bukannya pacar'. Lalu saya jawab 'Membahagiakan orang tua itu lebih baik dari pada bahagiain pacar, karena kita akan menyesal setelah orang tua tiada dan gak bisa bikin bahagia'. Lalu setelah saya jawab begitu, mereka bungkam." pungkasnya.

 

Terkait

Terkini