Minggu, 15 Desember 2019

Model W175 Bantu Dongkrak Penjualan Kawasaki

Varian Kawasaki W175 pun diajak melantai di pasar nasional.

Angga Roni Priambodo
Kawasaki W175 Cafe. (Instagram/@kawasaki_indo)
Kawasaki W175 Cafe. (Instagram/@kawasaki_indo)

Mobimoto.com - Kawasaki W175 saat ini berhasil menjadi salah satu model retro terlaris di pasar Indonesia. Bahkan untuk menampung antusiasme konsumen, produsen otomotif yang identik dengan warna hijau ini terus menawarkan varian-varian baru.

Sejak diluncurkan 2017 lalu, Kawasaki mengklaim berhasil menjual W175 12 - 15 ribu unit setiap tahunnya. Sedangkan total keseluruhan sudah mencapai 29 ribu unit.

"Model retro masih bagus, masih stabil. Sudah 29 ribu unit yang kita jual," ujar Michael Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di Jakarta Pusat.

Michael Tanadhi menyakini, model retro masih akan terus mengalami perkembangan. Terlebih menurutnya, semua produk saat ini mengarah ke gaya retro.

"Pasti akan berkembang terus. Tidak cuma motor semua produk arahnya ke retro juga, harapan masih panjang," papar Michael Tanadhi.

Secara total, penjualan model W rupanya cukup membantu penjualan Kawasaki. Bahkan menjadi penopang penjualan kedua setelah KLX.

"KLX 50 persen, W itu sekitar 15-20 persen, sisanya model lain," terangnya.

Melihat tren posiitif ini pun Michael Tanadhi memberikan komitmen tinggi pada segmen retro di Indonesia. Salah satunya dengan menawarkan varian baru dari W175.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini