Minggu, 15 Desember 2019

Viral Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswi, Sebabnya Rawan Terjadi

Para pengendara harus waspada, apalagi yang kerap membawa tas.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi kecelakaan truk vs motor matic. (cambridgetimes.ca)
Ilustrasi kecelakaan truk vs motor matic. (cambridgetimes.ca)

Mobimoto.com - Viral di media sosial, sebuah insiden tabrak lari yang dialami oleh seorang mahasiswi Universitas Padjadjaran saat membonceng ojek online (ojol).

Hal tersebut terungkap melalui cuitan pengguna Twitter dengan akun bernama @fikriqq yang juga merupakan kakak dari korban kecelakaan tersebut.

Dalam cuitannya yang diunggah Selasa lalu (26/11/2019), ia menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh tas dari korban yang tersangkut dengan kendaraan lain, membuatnya jatuh terlindas truk.

"Dear kalian yang suka naik ojol, kalau jadi penumpang, tali tasnya dilihatin ya, dipeluk di depan saja biar talinya terjangkau sama penglihatan." tulis @fikriqq.

"Barusan salah satu adek tercintaku di kampus meninggal karena pas nyalip tasnya nyangkut dan akhirnya dia jatuh terlindas." ujarnya dengan emoticon sedih.

Mahasiswi Universitas Padjadjaran yang kecelakaan saat naik ojek online. (Twitter)
Mahasiswi Universitas Padjadjaran yang kecelakaan saat naik ojek online. (Twitter)

Korban tersebut adalah Jihan Novanda Irwandi, seorang mahasiswi Fakultas Hukum angkatan 2017.

Dikutip dari situs resmi Universitas Padjadjaran, kecelakaan tersebut terjadi di terjadi di Jalan Ir. Soekarno, Jatinangor.

Pihak kampus pun telah bersama-sama melaksanakan salat gaib dan doa bersama di Masjid Alhakam kampus FH Unpad, Jatinangor, Rabu kemarin (27/11/2019).

Ketua program studi Sarjana Ilmu Hukum Unpad Abi Ma’ruf Radjab, M.H., menjelaskan bahwa atas permintaan orang tua korban, Unpad diminta ikut mengawal secara maksimal proses hukum terhadap kasus kecelakaan ini.

“Kita siap sampai mana pun selama orang tua minta kita akan dampingi,” kata Abi.

Lebih lanjut Abi menjelaskan, korban tergolong mahasiswa yang baik secara akademik dan aktif di kegiatan kampus. Tercatat, ia pernah menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unpad. Selain itu, ia juga dikenal religius.

“Berdasarkan cerita teman-temannya, almarhumah mahasiswi yang sering di masjid, suka ikut salat berjemaah  dan suka ikut lomba,” kata Abi.

Terkait

Terkini