Senin, 09 Desember 2019

Karena Posisi Tangki Bensinnya, Motor Jadul Ini Bikin Warganet Khawatir

Kawasaki Kaze ZX-130 ini punya desain yang unik, dengan posisi tangki bensin tak biasa.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Kawasaki Kaze ZX-130. (Instagram/agoez_bandz4)
Kawasaki Kaze ZX-130. (Instagram/agoez_bandz4)

Mobimoto.com - Di era motor bebek, Kawasaki pernah menghadirkan Kawasaki Kaze ZX-130, sebuah motor bebek dengan desain unik. Salah satu keunikannya adalah posisi tangki bensinnya yang tak biasa, dibandingkan dengan motor bebek kebanyakan.

Tangki bensin motor bebek Kawasaki Kaze ZX-130 itu berada di bagian depan. Sehingga untuk mengisi bensin, pengendara tidak perlu turun dan membuka jok.

Padahal di zamannya, privilege tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengendara motor laki, dengan posisi tangki di tengah.

Lewat jejaring Instagram, akun @agoez_bandz4 mengunggah video iklan Kawasaki Kaze ZX-130 yang dibintangi oleh Edwin Super Bedjo.

Pada iklan tersebut ditunjukkan salah satu keunggulan Kawasaki Kaze ZX-130 adalah tangki bensinnya. Ditunjukkan saat mengisi bensin di SPBU, petugas tinggal membuka tutup tangki bensin yang letaknya di bawah batok kepala.

Kawasaki Kaze ZX-130. (Instagram/agoez_bandz4)
Kawasaki Kaze ZX-130. (Instagram/agoez_bandz4)

Di iklan tersebut, posisi tangki bensin yang ada di depan jadi nilai jual yang disebut Super Praktis.

Meski praktis, namun posisi tangki bensin Kawasaki Kaze ZX-130 itu mendapat sorotan warganet, utamanya soal keamanan.

"Tangki bensinnya di situ (depan) kalau kecelakaan meledak nggak, ya?" kata @noe_david.

"Anj** tangkinya di depan dong. Maaf nih, ya kalau lagi apes dan kecelakaan adu banteng apa nggak meledak tuh motornya." Tanya @vian_putra penasaran.

Sebagai informasi, Kawasaki Kaze ZX-130 adalah motor bebek dengan mesin 130 cc yang menghasilkan tenaga 9.79 daya kuda serta torsi 11 Nm.

Terkait

Terkini