Jum'at, 13 Desember 2019

Honda Perkenalkan CB4X Konsep, Paduan Gaya Sport dan Touring

Di EICMA 2019 Milan, Italia, Honda memamerkan sepeda motor konsep CB4X.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Honda. (asphaltandrubber)
Ilustrasi Honda. (asphaltandrubber)

Mobimoto.com - Memanfaatkan pameran sepeda motor dunia EICMA 2019, di Milan, Italia, Honda memamerkan sepeda motor konsep CB4X.

Mengusung tema 'Fun Seven Days a Week', motor ini ditopang mesin 4-silinder yang dibangun khusus oleh tim riset dan pengembangan Honda di Eropa. Dengan penggabungan konsep sport dan touring, sepeda motor ini diharapkan dapat dinikmati setiap hari untuk berbagai kegiatan.

Design Section Manager Honda R&D Eropa Valerio Aiello mengatakan, Honda CB4X memiliki desain yang simple. Namun, tetap memiliki karakter yang tangguh dan fungsional.

"Garis tangki yang menyatu dengan bodi dan posisi duduk yang membungkuk memberikan kesan penggunaan kendaraan untuk perjalanan jauh (touring)," kata Valerio Aiello, dilansir laman Visordown.

Sedangkan bagian belakang justru terlihat ramping dengan ekor yang pendek. Sementara bagian kaki-kaki tetap menggunakan velg 17 inci sebagai standar.

Ilustrasi logo sepeda motor Honda. (Shutterstock)
Ilustrasi logo sepeda motor Honda. (Shutterstock)

Sayangnya, produsen otomotif berlogo sayap mengepak tersebut belum memberikan informasi lebih detail terkait spesifikasi motor. Belum diketahui juga apakah kedepannya CB4X akan dikembangkan menjadi versi produksi.

Bersamaan dengan CB4X, di ajang tersebut Honda mengenalkan CBR1000RR-R Fireblade, CMX500 Rebel, SH125i, dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini