Jum'at, 06 Desember 2019

Razia Bikin Pemotor Antre Panjang, Ini Keluhan Pemotor di Jogja

Beberapa pengendara motor mengaku telat ke kantor karena antrean pemeriksaan razia.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Antrean Pengendara Motor di Jogja. (Twitter)
Antrean Pengendara Motor di Jogja. (Twitter)

Mobimoto.com - Sejak 23 Oktober hingga 5 November mendatang sedang berlangsung Operasi Zebra 2019 yang dilakukan di seluruh Indonesia. Pun dengan di Jogja, yang sayangnya banyak dikeluhkan oleh pengendara motor karena razia dilangsungkan saat jam berangkat kerja.

Bermula dari warganet yang mengunggah foto di jejaring Twitter, yang memperlihatkan antrean panjang pengendara motor.

Para pengendara motor itu sedang mengantre untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, yang dilakukan bertepatan dengan jam berangkat kerja.

"Situasi kayak gini dibenarkan nggak sih? (Karena bertepatan) jam berangkat kantor. Lokasi di Ring Road Barat Jogja," katanya.

Pada foto tersebut, terlihat antrean pemotor di jalur lambat yang mengular cukup panjang. Beberapa pemotor pun mengeluhkan karena razia tersebut menyebabkan terlambat tiba di kantor.

Razia Pengendara Motor di Jogja. (Twitter)
Razia Pengendara Motor di Jogja. (Twitter)

Tak hanya pekerja, mahasiswa pengendara motor pun mengeluh karena terlambat sampai di kampus.

Beberapa warganet menganggap terbatasnya jumlah petugas yang melakukan pemeriksaan menyebabkan antrean jadi panjang dan memakan waktu yang tidak sebentar.

"Masalahnya satu. Pemeriksaan perlu waktu lama sementara jam masuk kerja nggak bisa ditawar. Polisi melaksanakan tugas, tapi juga jangan egois. Perbanyak anggota biar cepat saat pemeriksaan, itu salah satu solusinya," cuit @laskar_satria.

"Operasi kendaraan bermotor sebaiknya jangan dilakukan saat jam berangkat atau pulang kerja. Risikonya mengganggu aktivitas warga dan menyulitkan pekerja," kata @YogaAdrianyoga.

"Waktunya kurang tepat dan personelnya kurang banyak. Dulu pernah juga ngalamin tapi karena personelnya banyak jadi antrean tidak panjang." Ujar @DavidSupryatna.

Terkait

Terkini