Minggu, 15 Desember 2019

Harley Davidson Kembali Produksi Sepeda Motor Listrik

Produksi LiveWire, sepeda motor listrik pertama Harley Davidson, sempat dihentikan.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Harley Davidson. (young-machine.com)
Ilustrasi Harley Davidson. (young-machine.com)

Mobimoto.com - Produsen sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Harley Davidson dikabarkan sudah memulai kembali produksi sepeda motor listrik pertamanya, LiveWire.

"Menghentikan sementara produksi LiveWire memungkinkan kami memeriksa bahwa masalah yang ditemukan hanya terjadi pada satu sepeda motor," kata juru bicara Harley Davidson seperti ditulis The Verge.

Sebelumnya seperti diberitakan Reuters, Harley-Davidson menemukan cacat pada LiveWire. Akibatnya produksi sepeda motor listrik pertama Harley Davidson itu dihentikan.

Meski telah mengumumkan kesiapan untuk kembali memproduksi LiveWire, sayangnya produsen yang terkenal dengan logo Elang mengepak tersebut tidak memberi kejelasan terkait masalah apa yang ditemukan.

Konsep motor listrik Harley Davidson. (ridermagazine.com)
Konsep motor listrik Harley Davidson. (ridermagazine.com)

Harley Davidson LiveWire tampil dengan desain futuristik, seperti menyematkan instrumen panel TFT dimensi 4,3 inci dengan fitur touchscreen. Layar tadi bisa terhubung dengan smartphone dan memiliki teknologi voice-recognition.

Harley Davidson LiveWire mengandalkan motor listrik dengan baterai 15,5 kWh yang mampu memasok tenaga sebesar 105 daya kuda, dengan torsi mencapai 116 Nm.

Dengan bekal yang dimiliki, motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0 - 100 km per jam dalam tiga detik. Sementara untuk pemakaian baterai sekali pengisian, mampu menempuh jarak maksimal 235 km.

Harley Davidson LiveWire dijual seharga 29.800 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 420 juta.

Terkait

Terkini