Motor

Museum Motor Ini Berhenti Beroperasi, Alasannya Bikin Miris

Padahal koleksinya antik dan langka.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

London Motorcycle Museum. (Facebook)
London Motorcycle Museum. (Facebook)

Mobimoto.com - London Motorcycle Museum dikabarkan bakal tutup permanen lantaran kendala finansial.

Museum yang didirikan oleh Bill Crosby pada tahun 1999 tersebut tidak bisa kembali operasi lantaran adanya kenaikan biaya sewa tempat.

Beridiri selama 20 tahun, museum yang mengoleksi sebanyak 200 motor antik dan legendaris tersebut bakal melelang semua kendaraan koleksinya.

Dilansir dari Visordown, tarif sewa lokasi museum tersebut selalu naik dari tahun ke tahun sehingga tidak memungkinkan dilanjutkannya operasional.

"Dalam beberapa tahun, tarif sewa naik 100 %. Kami telah mereview hal ini dan setiap tahun naik, kami tak bisa melakukannya." ujar salah satu anggota keluarga Crosby.

Koleksi London Motorcycle Museum. (Facebook)
Koleksi London Motorcycle Museum. (Facebook)

Kabarnya, mereka telah melakukan penunjauan lokasi potensial untuk membuka tempat baru namun tak ada tempat dengan tarif yang cocok. Alhasil sebagian koleksi museum ini pun akan dijual pada bulan ini di Stafford Motorcycle Show, sementara sebagian lagi akan dilelang.

"Pengunjung kami sangat mendukung dan memberi komentar antusias namun hal tersebut sayangnya tidak cukup untuk membayar tagihan. Kami secara sepenuh hati berterima kasih atas dukungan mereka." ujar pengelola museum dikutip dari Visordown.

Setidaknya, butuh 65 tahun bagi Bill Crosby untuk mengoleksi motor-motor tersebut. Motor-motornya pun sangat beragam, salah satunya adalah motor yang sangat tua dan dibuat tahun 1907 bernama Brown Brothers.

Berita Terkait

Berita Terkini