Motor

Seharga Toyota Fortuner, Inilah Kelebihan Aprilia Shiver 900

Berikut sederet keunggulan Aprilia Shiver 900.

Angga Roni Priambodo

Motor Aprilia [Dok.Piaggio]
Motor Aprilia [Dok.Piaggio]

Mobimoto.com - PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Aprilia Shiver 900 dengan banderol Rp 560 juta on the road DKI Jakarta. Nilai ini, setara satu unit Toyota Fortuner, tunggangan roda empat kategori Sport Utility (SUV).

Lantas, dengan harga setinggi ini, bekal apa sajakah yang ditawarkan Aprilia Shiver?

"Aprilia Shiver 900 memberikan tenaga, daya tahan, dan kepuasan berkendara. Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami dalam menciptakan produk ini, dan para pelanggan kami layak untuk mendapatkannya," ujar Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Aprilia Shiver 900 [Dok Aprilia].
Aprilia Shiver 900 [Dok Piaggio].

Desain Exterior

Aprilia Shiver 900 menggunakan velg alumunium alloy berdesain three-spoke yang sporty diadopsi dari Aprilia Tuono V4. Hasilnya adalah pengurangan drastis dari efek gyroscopic, yaitu memberikan kelincahan lebih baik dan akselerasi lebih cepat. Velg ini dibalut ban dimensi 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang.

Fitur Teknologi

Motor ini dilengkapi two-channel ABS menggunakan kaliper radial untuk menonjolkan kesan sporty dan dilengkapi cakram 320 mm di bagian depan. Di bagian belakang, disk 240 mm ditopang oleh kaliper piston tunggal.

Pada sisi instrumen cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi layar TFT full-colour dimensi 4,3 inci yang mampu mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app, pengendara dimudahkan untuk mendapatkan informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Semua informasi ini mampu dibaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Spesifikasi Mesin

Motor ini dibekali mesin silinder kembar 900 cc yang diklaim mampu menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan lebih dari 95 daya kuda, menjamin kecepatan akselerasi.

Berkonfigurasi V engine, motor ini tidak hanya mampu meningkatkan tenaga, namun bisa meningkatkan torsi maksimum yang diberikan pada setiap rpm di putaran atas.

Salah satu elemen desain yang membuat Aprilia Shiver 900 tampak menawan dan berani adalah knalpotnya yang seolah menyatu dengan jok belakang. Desain knalpot terbaru ini juga membuat pembuangan hasil pembakaran lebih cepat mengarah ke bawah, sehingga tidak mengganggu penumpang di jok belakang.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini