Selasa, 19 November 2019

Awas Ikut Emosi, Aksi Pemotor Mendadak Nyeberang Ini Bikin Kesal Warganet

Seolah tak bersalah, pemotor ini malah balik marahi sopir truk.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Pemotor Tiba-tiba Nyeberang. (Facebook/I Komang)
Pemotor Tiba-tiba Nyeberang. (Facebook/I Komang)

Mobimoto.com - Saat akan menyeberang jalan, seorang pengendara motor harus memastikan kedua sisi jalan cukup lengang. Baru-baru ini ada seorang pemotor yang mendadak viral karena aksinya menyeberang jalan secara tiba-tiba dan hampir membuat kecelakaan beruntun. Warganet pun dibuat kesal dengan aksi tersebut. Kenapa?

Kekesalan warganet, bisa dimaklumi, karena aksi pemotor yang mendadak nyeberang tanpa memastikan kondisi jalan terlebih dahulu.

Hal lain, yang membuat warganet semakin geram adalah sikap pemotor kepada sopir truk. Terlihat gestur pemotor yang memarahi sopir truk.

Video rekaman kamera CCTV itu diunggah di jejaring Facebook oleh I Komang. Pada video singkat itu, terlihat ada pengendara motor yang terlihat sudah lanjut usia, berhenti di tepi jalan.

Dua lajur jalanan itu pun terlihat cukup ramai lancar, artinya pemotor dan pemobil bisa melajukan kendaraannya dengan cukup kencang.

Ternyata, pemotor yang terlihat membonceng seorang wanita (lansia) itu menepi di sisi kiri jalan karena hendak menyeberang ke lajur sebelahnya.

Pemotor Tiba-tiba Nyeberang Hampir Tertabrak Truk. (Facebook/I Komang)
Pemotor Tiba-tiba Nyeberang Hampir Tertabrak Truk. (Facebook/I Komang)

Tak lama setelah berhenti, pemotor tersebut tiba-tiba masuk dan berhenti di tengah jalan secara tiba-tiba.

Padahal di belakangnya persis ada truk yang sedang melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Beruntung, truk warna putih itu berhasil melakukan pengereman mendadak meski jarak (pengereman) hanya sekitar dua sampai tiga meter saja.

Truk tersebut berhasil berhenti dengan jarak kurang dari satu meter. Terlihat si pemotor cuek dan tak memerhatikan kendaraan di belakangnya.

Sementara itu di belakang truk ada juga pemotor dan beberapa mobil yang beruntungnya bisa menghindar dan melakukan pengereman tepat pada waktunya.

Video unggahan I Komang itu pun mendapat banyak respons bernada geram dari warganet.

"Udah salah malah ngegas lagi. Kampungan!" kata Ajo.

"Pemoor bo***, untung nggak kelindes. Bukannya bersyukur dan minta maaf sekaligus terima kasih (ke sopir truk) kok malah marah... Buat kita semua, selalu waspada di manapun berada." Ujar Dzacky.

Terkait

Terkini