Senin, 14 Oktober 2019

Motor ini Punya Tutup Mesin Transparan, Ini Penampakan Kerja Mesinnya

Kerja mesin saat motor distarter bisa terlihat super jelas.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Mesin Motor/pixabay.com
Ilustrasi Mesin Motor/pixabay.com

Mobimoto.com - Banyak pecinta otomotif yang penasaran bagaimana cara kerja mesin motor ketika dinyalakan. Mesin yang tertutup rapat dan terbuat dari besi membuatnya tak bisa dilihat langsung.

Namun ada kabar baik bagi pecinta otomotif yang penasaran akan hal itu. Sekarang ada tutup mesin motor yang dibuat transparan.

Meski mungkin belum beredar luas apalagi masuk pasar Indonesia, penutup mesin transparan itu bisa dilihat di video berikut ini.

 

Dalam video tersebut terlihat jelas bagaimana cara kerja sebuah mesin motor ketika motor dinyalakan. Semua terlihat bagaimana piston dan perangkat lain bekerja.

Tak ketinggalan juga bagaimana oli mesin naik dan mulai melumasi perangkat mesin yang mulai bekerja serta membuat keruh penutup mesin yang transparan tersebut.

Salah seorang warganet asal Indonesia ternyata bisa juga memetik pelajaran dari terlihatnya kerja mesin motor tersebut, apa itu?

"Ini jawaban knapa mesin harus dipanaskan terlebih dahulu," begitu tulis Vendi_inst.

Hal tersebut menjadi pertanyaan yang jamak membayang di benak pemilik motor maupun mobil, kenapa mesin harus dipanasi terlebih dahulu sebelum dipakai melaju.

Motor yang tak dipakai akan membuat oli mesin turun dan mesin motor berubah jadi dingin. Dengan memanaskan motor, oli akan naik kembali  dan akan melumasi mesin dengan sempurna.

Terkait

Terkini