Senin, 18 November 2019

Digas Anaknya, Emak-emak Naik Skutik Tertabrak Truk di Padang

Sang anak tak sengaja memutar gas, sehingga motor melaju ke jalan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Emak-emak Pemotor Tertabrak Truk. (Instagram/romansasopirtruck)
Emak-emak Pemotor Tertabrak Truk. (Instagram/romansasopirtruck)

Mobimoto.com - Membawa anak kecil saat mengendarai skuter matik memang perlu kewaspadaan ekstra, agar jangan sampai memutar gas. Seperti yang dialami emak-emak pemotor skutik di Padang, yang bahkan berakhir dengan tertabrak truk yang tengah melintas.

Kejadian yang terekam kamera CCTV ini pun diunggah ke jejaring media sosial Instagram. Akun @romansasopirtruck yang mengunggah juga menjelaskan kronologi kejadian.

"Ibu-ibu yang mengendarai motor membawa balita, bonceng di depan. Mohon kalau bawa anak kecil usahakan jangan naik atau turun dari sisi kanan, karena ketika anak naik, biasanya akan memegang setang, yang bisa jadi secara tidak sengaja terpuntir gasnya dan berakibat motor jalan tanpa terkendali dan bisa fatal," tulis @romansasopirtruck.

"Peristiwa terjadi pada Rabu, 25 September 2019 di depan Minang art, Padang Aro Timbulun, Solok Selatan, Sumatera Barat,"

Pada video berdurasi singkat itu terlihat seorang emak-emak pengendara skuter matik hendak meninggalkan mini market.

Emak-emak Pemotor Terserempet Truk. (Instagram/romansasopirtruck)
Emak-emak Pemotor Terserempet Truk. (Instagram/romansasopirtruck)

 

Ia kemudian menaikkan kedua anaknya ke sisi depan, dan tanpa sengaja sang anak memutar gas sehingga motor sedikit terpental, melaju ke jalanan di depannya.

Nahas, ada truk yang melintas, sehingga serempetan pun tak bisa terhindarkan. Tapi beruntung, karena truk sempat berhenti sebelum semuanya semakin parah.

Dikabarkan, sang emak-emak pemotor serta anaknya selamat dan hanya mengalami cedera ringan.

"Alhamdulillah anak dan ibu tersebut tidak mengalami luka serius. Kondisi anak luka di tangan, sementara ibunya cedera di kaki."

Terkait

Terkini