Jum'at, 13 Desember 2019

Kasus Pengendara NMax Pecahkan Kaca Mobil Berakhir Damai

Keduanya sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Angga Roni Priambodo
Insiden pengendara Nmax pecah kaca mobil berakhir damai.[Dokumen Pribadi]
Insiden pengendara Nmax pecah kaca mobil berakhir damai.[Dokumen Pribadi]

Mobimoto.com - Selasa (24/9/2019 lalu, di media sosial sempat viral curhatan seorang pengguna Facebook bernama Ryan Dika yang kaca mobilnya dipecahkan oleh pengendara sepeda motor yang hampir bertabrakan dengannya karena melanggar lampu lalu lintas.

Saat itu, Ryan Dika baru saja pulang dari mencuci mobilnya. Saat akan pulang ke rumahnya di daerah Joglo, Jakarta Barat, dirinya hampir bertabrakan dengan si pengendara motor tersebut. Mungkin karena capai pulang dari kerja, emosi pemotor tersulut.

Ia kemudian memecah kaca mobil Nissan Livina milik Ryan Dika dan sempat kabur. Setelah berkejaran dengan Ryan Dika, pelaku akhirnya dapat diamankan. Setelah duduk bersama, pelaku menegaskan siap untuk bertanggung jawab dan meminta maaf.

Tak hanya wacana, Ryan Dika ketika dihubungi Mobimoto.com, Rabu (25/9/2019) mengatakan bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan baik-baik. Dirinya juga telah bertemu dengan keluarga si pemotor.

"Sudah selesai secara baik-baik. Orangnya dan keluarganya juga enak dan bertanggung jawab. Mungkin masnya kecapaian pulang kerja jadi sama-sama emosi," terangnya.

Insiden pengendara Nmax pecah kaca mobil berakhir damai.[Dokumen Pribadi]
Insiden pengendara Nmax pecah kaca mobil berakhir damai.[Dokumen Pribadi]

Menurut penuturan Ryan Dika, dalam perjanjian damai tersebut disebutkan pula untuk menghapus semua unggahan di media sosial agar tak mencemarkan nama baik si pemotor maupun keluarganya.

Sementara Renald, si pemotor, dalam kesempatan yang sama juga mengaku bahwa kejadian itu sudah berakhir dengan baik. Dua keluarga sudah berembug untuk menemukan jalan keluar terbaik bagi permasalahan anak-anaknya.

"Saya sempat kaget karena banyak teman saya yang share berita itu, teman-teman bapak saya juga pada tanya. Kesannya saya kriminal banget," ujarnya.

Untuk itu, Renald menegaskan bahwa permasalahan ini hanya salah pengertian belaka dan sudah berakhir dengan sangat damai disaksikan kedua keluarga mereka.

Salut atas kebesaran hati keduanya yang mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

Terkait

Terkini