Motor

Kebakaran Hutan di Sampit Sebabkan Asap Pekat, Pemotor Tabrak Pohon

Pekatnya asap membuat pemotor sampai tabrak pohon.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Asap Pekat di Sampit, Kalimantan Tengah Mengurangi Jarak Pandang Pengguna Jalan. (Instagram/agoez_bandz4)
Asap Pekat di Sampit, Kalimantan Tengah Mengurangi Jarak Pandang Pengguna Jalan. (Instagram/agoez_bandz4)

Mobimoto.com - Kebakaran hutan yang melanda Sampit, Kalimantan Tengah membuat asap pekat yang menurunkan jarak pandang pengguna kendaraan. Teranyar, seorang pemotor terekam video menabrak pohon, karena asap yang begitu pekat.

Sebuah video yang direkam dari dalam mobil memperlihatkan asap kecoklatan yang sangat pekat. Video tersebut pun sudah viral dan beredar di beberapa jejaring media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah @agoez_bandz4.

Saking pekatnya, hanya terlihat seorang pemotor yang sedang berhenti di sisi kiri jalan. Tak lama, terlihat ada seorang pemotor yang keluar jalur dan menabrak pohon hingga terjatuh.

"Enam Provinsi sudah menyatakan Darurat Kebakaran Hutan. Jutaan masyarakat terkepung asap dan terancam penyakit pernapasan," tulis @agoez_bandz4 pada caption.

Samar-samar terlihat beberapa pengguna jalan yang berjalan dengan kecepatan rendah karena pekatnya asap, membuat jarak pandang terbatas.

Warganet pun ramai memberikan komentar terhadap video tersebut. Tak sedikit yang menyinggung pemerintah untuk segera mengatasi bencana kebakaran hutan di Kalimantan, karena sudah sangat mengganggu dan membahayakan bagi pengguna jalan.

"Itu yang nabra pohon mbok ditolong dulu, kasihan dia," kata @ffahmiaam.

"Ya Allah ngeri banget. Sampai kendaraan di depannya nggak kelihatan." Ujar @marianaelfa17.

Berita Terkait

Berita Terkini