Senin, 16 September 2019

Sambil Menangis, Ojol asal Yogyakarta ini Curhat Sepinya Orderan

Ia menangis ingat istrinya nanti makan apa.

Angga Roni Priambodo
Sopir ojol GO-JEK (Instagram/@gojekindonesia)
Sopir ojol GO-JEK (Instagram/@gojekindonesia)

Mobimoto.com - Dunia ojek online (ojol) memang selalu penuh dengan cerita. Tak melulu tentang cerita bahagia penumpang mendapat transportasi yang murah, ada juga curhatan sedih driver ojol yang sepi orderan.

Pemasukan sebagai driver ojol memang sangat bergantung pada masuknya orderan pada aplikasi yang dipakainya. Semakin banyak orderan, tentu semakin banyak penghasilannya.

Sayangnya, selalu saja ada driver ojol yang mengeluh kalau orderannya sepi atau sering disebut 'anyeb' oleh komunitas driver ojol.

Sepinya orderan jelas memengaruhi perekenomian keluarga, apalagi jika sang kepala keluarga hanya menggantungkan hidupnya dari menarik ojol.

Hal itulah yang dikeluhkan oleh salah satu driver ojol asal Yogyakarta, Dia curhat bahwa orderannya sekarang anyeb. Tak hanya itu, dirinya bahkan menangis melihat keadaan tersebut.

"Berangkat jam enam pagi, sampai sekarang baru dapat lima orderan. Gimana ini Ya Allah, istri saya makan apa nanti," ucapnya sambil berurai air mata.

Persaingan antar penyedia jasa ojek online bisa jadi salah satu penyebab sepinya orderan driver ojol tersebut. Namun, dirinya juga sempat menyinggung temannya yang punya akun 'Gacor' alias gampang cari order.

Di kalangan komunitas driver ojol sendiri, ada anggapan bahwa gacor atau tidaknya sebuah akun bergantung pada beberapa hal. Salah satunya, provider disebut memilih driver yang tak suka pilih-pilih orderan.

Sabar ya, Pak. Rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal usahanya saja jangan sampai kendor.

Terkait

Terkini