Jum'at, 13 Desember 2019

Jalan Misterius di Gunung Kelud, Motor Bisa Menanjak Tanpa Digas

Jalan menanjak tapi motor bisa melaju tanpa digas, kok bisa?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Pemotor Lewat Jalan ke Gunung Kelud. (Facebook/Brama Bagus)
Pemotor Lewat Jalan ke Gunung Kelud. (Facebook/Brama Bagus)

Mobimoto.com - Di Indonesia masih cukup banyak ditemui hal-hal berbau mistis, bahkan juga banyak dialami oleh pengendara motor. Seperti pemotor yang mengaku menemukan jalan misterius di Gunung Kelud, yang membuat motornya bisa menanjak tanpa perlu digas.

Warganet bernama Brama Bagus mengunggah video singkat yang memperlihatkan seorang pengendara motor Suzuki RGR 150, yang terlihat menjaga keseimbangan.

Pada video tersebut, terdengar penjelasan dari si perekam video "Jalan ajaib di (Gunung) Kelud. Jalan naik (menanjak) malah maju,"

Pada bagian caption Brama Bagus juga menjelaskan "Kalau ke Gunung Kelud, Kediri, jangan lupa nyoba ini mbah. Jalan misteri, jalannya menanjak tapi bila mesin dimatikan kendaraan kita justru malah naik (nggak mundur). Katanya hanya ada beberapa di dunia."

 

Unggahan Brama Bagus ini pun ramai disahuti warganet. Banyak yang penasaran, tidak percaya dan ada juga yang sudah membuktikan soal jalan menanjak di Gunung Kelud itu.

"Bener mbah, Saya pernah ke sana, padahal jalannya agak nanjak lo," kata Asmo.

Ada juga warganet yang mengungkapkan kalau fenomena itu hanyalah ilusi optis.

"Beberapa kali naik motor dan mobil ke sana. Kalau dari atas memang kelihatan menanjak tapi coba deh turun terus parkir kendaraannya. Nanti baru kelihatan kalau itu jalan menurun," ungkap Arfakhsyad.

"Bukannya ilusi ya mbah? Ada kasus seperti ini ternyata ilusi dan kalau benar, katanya medan magnet di atas lebih besar," kata Abraham.

"Itu memang jalannya menurun, coba aja dari arah sebaliknya pasti nggak bisa jalan, soalnya jalannya naik, cuma ilusi mata." Ujar Guntur.

Terkait

Terkini