Senin, 16 Desember 2019

Waduh, Pemotor di Sulses Tak Jadi Ditilang Karena Pakai Pisang

Pemotor di Sulawesi Selatan pakai pisang sebagia pengganti helm.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Pemotor Gunakan Pisang di Kepala. (Instagram/ndorobeii)
Pemotor Gunakan Pisang di Kepala. (Instagram/ndorobeii)

Mobimoto.com - Mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm tak hanya akan ditilang oleh polisi tapi juga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Uniknya, seorang pemotor di Sulawesi Selatan tidak jadi ditilang karena menggunakan pisang di kepalanya. Kok bisa?

Melalui jejaring Instagram, @ndorobeii mengunggah video singkat yang memperlihatkan seorang pria, pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Sepertinya, pemotor yang tidak menggunakan helm ini adalah seorang pedagang sayur, karena terdapat tempat sayur di belakang motornya.

"Tidak ada helm, pisang pun jadi. Eh tidak jadi ditilang hehe. Lokasi: Kota Sengkang, Lapangan Merdeka, Sulawesi Selatan," jelas @ndorobeii pada bagian caption.

Pemotor Gunakan Pisang di Kepala, Sebagai Pengganti Helm. (Instagram/ndorobeii)
Pemotor Gunakan Pisang di Kepala, Sebagai Pengganti Helm. (Instagram/ndorobeii)

Terlihat pengendara motor dengan refleks menaruh pisang di atas kepalanya, saat melihat ada beberapa polisi yang berada di pinggir jalan.

Bukannya ditilang, pemotor yang menggunakan pisang di kepala ini tetap lewat begitu saja tanpa dihentikan oleh polisi.

Seorang warganet bernama @si.bi.el mengomentari kejadian tersebut, dengan menceritakan kejadian serupa yang pernah dilihatnya langsung.

"Asli, Saya pernah lihat ada dua orang boncengan terus di depan ada polisi lagi operasi kendaraan. Jadi, yang ngendarai motor pakai helm tapi kaca helmnya dicopot, nah yang dibonceng cuma pakai kaca helm si pengendara, untuk nutupin wajahnya. Alhasil polisi nggak jadi nilang tapi pada terbahak-bahak lihat mereka berdua dengan pasang wajah polos gitu," katanya.

"Itu orangnya lewat, mungkin sambil baca-baca biar pak polisi meras iba dan nggak tega untuk berhentiin." Ujar @nisadira0816.

Terkait

Terkini