Minggu, 15 Desember 2019

Ngaco Abis, Knalpot Bisa Digunakan untuk Hangatkan Makanan?

Ternyata knalpot punya fungsi tersendiri.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi knalpot blombongan. (pixabay)
Ilustrasi knalpot blombongan. (pixabay)

Mobimoto.com - Motor-motor lawas memang identik dengan hadirnya knalpot belum bisa mengisolasi suhu sehingga pada motor lawas sering ditemui knalpot-knalpot panas, khususnya setelah dipakai.

Namun pada motor terbaru, hal tersebut bisa teratasi, membuat knalpot cuma memiliki suhu yang hangat.

Hal tersebut rupanya berhasil dimanfaatkan oleh warganet satu ini. Berbekal knalpot, warganet ini mempraktikkan trik untuk menjaga makanan agar tetap hangat saat dibawa berkendara.

Hal tersebut ditunjukkan dengan foto yang diunggah di media sosial Facebook seperti yang berikut ini.

Fungsi tambahan knalpot. (Facebook/Yudopras)
Fungsi tambahan knalpot. (Facebook/Yudopras)

Dalam foto tersebut, terlihat pemotor tersebut mengikatkan sekantung plastik yang diduga berisi makanan, ke bagian footstep belakang motor.

Hal tersebut tentu membuat plastik tersebut bisa 'duduk nyaman' di atas knalpot. Dengan suhu yang tidak terlalu tinggi, plastik tersebut tidak meleleh namun makanan tersebut bisa terjaga kehangatannya berkat panas dari knalpot tersebut.

Terkesan ngaco, tips tersebut membuat warganet menjadi terheran-heran, seperti yang terlontar di beberapa komentar berikut ini.

"Nggak gitu juga." ujar Hafidzan Husna .

"Maap, itu plastik hitam bahannya karsinogenik, kalo kena panas, uapnya beracun, bisa menyebabkan kanker." ujar Faris Ihsan Azmi.

Terkait

Terkini