Minggu, 08 Desember 2019

Ini Cara Unik Emak-emak di Jogja Tegur Pelanggar Lalu Lintas, Bikin Kapok

Stres lihat lalu lintas yang semrawut, emak-emak di jogja semprot pelanggar lalu lintas.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Emak-emak di Jogja Tegur Pelanggar Lalu LIntas. (Facebook/Fissilmi
Emak-emak di Jogja Tegur Pelanggar Lalu LIntas. (Facebook/Fissilmi

Mobimoto.com - Kemacetan di jalan raya banyak disebabkan pengendara motor atau mobil yang melanggar lalu lintas. Seorag emak-emak di Jogja pun punya cara unik menegur pelanggar lalu lintas yang menyebabkan lalu lintas semrawut.

Lewat jejaring Facebook warganet bernama Fissilmi Hamida mengunggah video berdurasi hampir empat menit.

Ternyata video tersebut merupakan kompilasi alias potongan video dirinya yang menegur pelanggar lalu lintas di Jogja.

Fissilmi, melalui unggahan itu juga menuliskan "Ini nih, emak-emak yang suka negur dan nyemprit para pelanggar. Mau lihat gimana nyebelinnya Aku kalau negur pelanggar?"

Ternyata aksi Fissilmi ini bukan tanpa alasan, lho. "Pulang dari Inggris, Aku stres luar biasa. Hampir setengah tahun lamanya Aku menangis setiap hari, stres sendiri melihat kesemrawutan di sini, setelah terbiasa dengan kehidupan yang super tertib dan teratur di sana," katanya membuka cerita.

Emak-emak di Jogja Tegur Pelanggar Lalu Lintas. (Facebook/Fissilmi Hamida)
Emak-emak di Jogja Tegur Pelanggar Lalu Lintas. (Facebook/Fissilmi Hamida)

Sang suami pun sampai memberikan peluit, guna menyemprit pelanggar lalu lintas, guna mengurangi tingkat stres sekaligus menegur pengguna jalan yang tidak taat peraturan.

"Aku tegur mereka, kadang harus sambil berteriak juga. Rasanya? Ternyata plong, karena hal yang salah, memang tidak seharusnya didiamkan. Maka sejak itu, kuputuskan untuk menegur apa yang memang seharusnya ditegur. Menegur pelanggar seperti ini tidak harus polisi, kan?" Katanya.

Aksinya menegur pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas pun direkam dengan ponsel dan diunggah atau dikirim ke jejaring media sosial Polres Jogja.

Tak disangka, aksinya ini pun diapresiasi Polres Jogja karena dianggap sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Pada video unggahan itu, Fissilmi Hamida banyak menegur pengendara motor yang melewati trotoar, berhenti di lajur yang tidak seharusnya dan pemotor yang tidak menggunakan helm.

Terkait

Terkini