Jum'at, 13 Desember 2019

Tiga Menteri Jokowi Jajal Motor Listrik Keliling Jakarta

Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang dihadiri para menteri.

Angga Roni Priambodo
Joko Widodo dan Iriana. (suara.com)
Joko Widodo dan Iriana. (suara.com)

Mobimoto.com - Kementerian Perhubungan menggandeng sejumlah perusahaan otomotif untuk melakukan konvoi menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) pada Sabtu (31/8), bertempat di kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

"Pameran dan parade kendaraan bermotor listrik adalah satu inisiatif untuk memperlihatkan Perpres nomor 55 tahun 2019 bisa diberlakukan dan diterima dengan baik oleh para stakeholder, industri, operator, dan Bapak Presiden minta ini segera dijalankan untuk dijadikan kendaraan umum," kata Budi Karya Sumadi dalam pembukaan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monas, Jakarta.

Sejumlah perusahaan otomotif yang ikut serta dalam kegiatan konvoi kendaraan listrik di antaranya adalah produsen kendaraan listrik dalam negeri seperti Gesits.

Kemudian turut serta beberapa perguruan tinggi yang memproduksi kendaraan listrik seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Universitas Brawijaya.

Selain itu, ikut hadir pula produsen kendaraan ternama seperti Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Tesla, dan tidak ketinggalan turut serta perusahaan aplikasi ojek online Grab dan Gojek.

Kegiatan Konvoi dan pameran kendaraan listrik sendiri mengambil rute mulai dari Monas – Thamrin – Sudirman – Senayan dan kembali ke Monas.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini