Jum'at, 06 Desember 2019

Terbentur Pembatas Jalan, Pemotor Hanya Memar di Jidat Meski Helmnya Pecah

Pentingnya pakai helm standar meski hanya pergi jarak dekat.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Pemotor Selamat Berkat Helm Full Face. (Facebook)
Pemotor Selamat Berkat Helm Full Face. (Facebook)

Mobimoto.com - Seorang pengendara motor lolos dari maut setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara. Ia berhasil selamat meski kepalanya terbentur besi pembatas jalan. Kejadian ini pun membuktikan betapa pentingnya helm untuk pengendara motor.

Banyak pengendara motor yang ogah menggunakan helm, dengan berbagai alasan. Padahal helm berfungsi untuk melindungi kepala saat terjadi lakalantas.

Lewat jejaring Facebook, warganet bernama Aldino mengunggah gambar tangkap layar, yang berisi informasi tentang pemotor yang lolos dari maut saat alami lakalantas.

"(Helm) Zeus saved life. Jatuh kena barrier besi. Helm pecah, kepala memar di jidat kiri. Masih mau pakai yang nggak jelas?" Kata David.

Diketahui, helm pemotor yang alami lakalantas adalah jenis full face merek Zeus (tidak diketahui tipenya).

Pemotor Selamat Berkat Helm Full Face. (Facebook)
Pemotor Selamat Berkat Helm Full Face. (Facebook)

Aldino yang membagikan foto juga menuliskan "Terjamin mbah. Alhamdulillah, saya walaupun pakai motor bebek tapi tetap pakai helm full face. Bodo amat kata orang yang penting safety,"

Lebih lanjut, unggahan ini tak hanya menyindir pemotor yang ogah menggunakan helm dengan berbagai alasan, tapi juga menyindir pengguna helm yang hanya memperhatikan gaya.

Belakangan ini memang marak beredar helm dengan merek yang tidak jelas namun dengan desain dan corak yang menarik.

Banyak orang yang tertarik dengan desain dan corak, namun lupa soal sektor keamanan yang merupakan poin penting dari helm.

Sementara itu di kolom komentar, unggahan ini pun banyak ditanggapi positif oleh warganet, terutama soal kesadaran menggunakan helm.

"Saya juga pernah kecelakaan, badan mental jauh dari motor. Untung pakai helm full face lumayan kuat. Kalau pakai half face, kayaknya dagu bakal hancur. Lha wong helm-nya aja sampai parah banget bagian dagu sampai visor," kata Den Jhaka.

"Pernah ngalamin kejadian mengerikan seperti itu. Alhamdulillah Allah masih memberi umur panjang. Kejadian di flyover Cimindi, Cimahi, tujuh tahun yang lalu. Terseret mobil sampai kurang lebih 100 meter. Alhamdulillah cuma luka lecet dan kepala hanya memar akibat benturan ke trotoar. Helm hancur terbelah dua. Dari situ, Saya ke mana-mana pasti pakai helm walaupun perjalanan dekat." Ujar Abdee.

Terkait

Terkini