Minggu, 15 Desember 2019

Kocak, Pemotor Niat Hindari Polisi Pakai Google Maps, Malah Diajak Ribut

Google Maps sarankan beli helm baru melanjutkan perjalanan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Pemotor Diajak Ribut Google Maps.(Twitter)
Pemotor Diajak Ribut Google Maps.(Twitter)

Mobimoto.com - Berbagai cara dilakukan oleh pemotor yang nakal untuk menghindari razia polisi agar tidak ditilang. Seperti pemotor di Medan yang menggunakan Google Maps untuk menghindari polisi karena tidak menggunakan helm. Alih-alih dibantu, pemotor ini malah diajak ribut oleh Google Maps. Seperti apa?

Hal ini dikeathui dari unggahan warganet bernama @dwihandaanda di jejaring Twitter. Pada video berdurasi 2 menit 20 detik itu terlihat seorang pengendara motor pria yang tidak menggunakan helm.

Dengan menunggangi Vespa, pemotor terebut pun meminta Google Maps untuk mengarahkan ke jalan yang tidak ada polisinya agar tidak ditilang.

"Carikan dulu jalan yang lain, ada polisi di depan," kata si pemotor itu. Permintaan itu pun disahuti Google Maps dan diberikan saran jalan yang lain.

Pemotor tersebut pun melewati gang kecil, menuruti saran dari Google Maps. Tapi saat hendak keluar gang tersebut, masih saja ada polisi yang sedang mengatur lalu lintas.

Pemotor Diajak Ribut Google Maps. (Twitter)
Pemotor Diajak Ribut Google Maps. (Twitter)

Pemotor itu pun kaget dan meminta si Google Maps untuk mencari jalan lain karena masih ada polisi di depan.

Setelah itu, pemotor pun memutar arah dan mengikuti petunjuk Google Maps. Namun ternyata arah yang ditunjukkan oleh Google Maps berakhir di toko helm.

Pemotor itu pun kaget dan mengatakan "Bah, salah kali kau. Ini kan tok oksesori sepeda motor," dan langsung disahuti oleh Google Maps "Kau beli dulu helm baru jalan lagi. Bukan kerjaanku nyarikan kau jalan yang nggak ada polisinya, sudah tahu naik motor tapi nggak mau pakai helm, nanti ditangkap polisi nangis kau!"

Pemotor Diajak Ribut Google Maps. (Twitter)
Pemotor Diajak Ribut Google Maps. (Twitter)

Tak terima pemotor itu pun melawan Google Maps. Tapi ternyata si Google Maps ini malah tambah emosi karena si pemotor yang terus melawan dan ogah menggunakan helm.

Video tersebut, rupanya sebuah iklan layanan masyarakat sebagai kesadaran untuk menggunakan helm saat berkendara.

Menggunakan helm saat berkendara bukan hanya agar tidak ditilang oleh polisi tapi juga untuk keselamatan diri sendiri, lho.

Terkait

Terkini