Jum'at, 13 Desember 2019

Digas Cucunya, Tangan Seorang Nenek di Banyuwangi Tersangkut Roda Motor

Beruntung, nenek dan cucu berhasil selamat dan hanya mengalami cedera ringan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Tangan Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)
Tangan Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)

Mobimoto.com - Membawa anak kecil saat mengendarai motor matik memang harus ekstra waspada, karena biasanya anak kecil suka iseng memutar gas dan membuat motor lompat dan melaju tak terkendali. Seperti nenek di Banyuwangi yang tangannya tersangkut di roda motor, karena tak sengaja digas oleh cucunya.

Kejadian ini diketahui dari ungghan @yuni_rusmini di jejaring Instagram. Ia juga mengunggah video proses evakuasi si nenek yang dibantu beberapa warga.

"Bagi orang tua khususnya ibu-ibu, hati-hati saat mengendarai motor matik bersama anak kecil yang berada di dekat kemudi (setang)," kata @yuni_rusmini.

Ia kemudian menjelaskan kronologi kejadian, kenapa tangan si nenek bisa sampai tersangkut di roda motor.

"Ibu Ahmad warga Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi sedang menonton karnaval Agustusan di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (27/8/2019)," jelasnya.

Tangan Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)
Tangan Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)

Dijelaskan pula kronologi kejadian oleh @yuni_rusmini "Saat akan meninggalkan lokasi, motor yang digunakan tak kunjung menyala kendati dicoba beberapa kali dengan menggunakan starter ekeltrik. Sang nenek yang sedang bersama cucunya yang masih balita, mencoba menyalakan motor secara manual,"

Namun saat hendak menggenjot engkol, tanpa disengaja si cucu memutar tuas gas. Alhasil motor pun melompat hingga menindih sang cucu dan membuat tangan si nenek tersangkut.

"Tak disangka saat motor matik tersebut mulai menyala, tangan sang cucu memainkan gas, akibatnya motor tersentak dan rubuh. Sang cucu sempat tertindih motor tapi tidak mengalami luka serius," sambungnya.

Tangan Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)
Proses Evakuasi Tangan si Nenek yang Tersangkut Roda Motor. (Instagram/yuni_rusmini)

Si cucu berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan sementara tangan si nenek tersangkut di roda belakang motor "Namun nahas bagi ibu Ahmad, tangan kanannya terjepit di roda dan sulit dilepaskan. Warga sempat mencoba beberapa kali untuk melepaskan tangan dari jepitan roda belakang motor. Alhamdulillah, tangan sang nenek tidak mengalami luka patah tulang kendati terkilir."

Terkait

Terkini