Motor

Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja ZX-10R untuk Pasar India, Indonesia Kapan?

Di India, Kawasaki Ninja ZX-10R diberi label tembus Rp 250 juta.

Angga Roni Priambodo

Kawasaki Ninja ZX. (Kawasaki)
Kawasaki Ninja ZX. (Kawasaki)

Mobimoto.com - India Kawasaki Motors resmi memperkenalkan Ninja ZX-10R dengan guyuran cat warna baru, yakni hitam dan hijau.

Seperti diwartakan Car and Bike, selain skema cat baru, sepeda motor pabrikan otomotif Jepang ini tidak mendapat perubahan signifikan. Salah satu yang menonjol hanyalah goresan warna emas yang meluas ke bagian fairing dan tangki bahan bakar.

Ducati Panigale V4 [Shutterstock].
Ducati Panigale V4. Salah satu kompetitor Kawasaki Ninja ZX-10 R [Shutterstock].

Selain itu, terdapat pula alat bantu elektronik yang mencakup Sport-Kawasaki Traction Control seperti launch control, engine brake control, tiga pilihan mode berkendara, six-axis IMU, dan ABS.

Demi menopang kenyamanan berkendara, ZX-10R anyar menggunakan peredam kemudi elektronik Ohlins berpadu pengaturan suspensi Showa yang dapat diatur.

Untuk urusan tenaga, ZX-10R mengandalkan mesin empat silinder segaris 998 cc yang mampu menyemburkan daya hingga 200 daya kuda (dk) pada 13.500 rpm dan masih bisa ditingkatkan hingga 210 daya kuda dengan asupan udara RAM. Torsi puncak motor ini berada pada 114,9 Nm saat berada pada 11.200 rpm. Dan untuk transmisinya mengandalkan girboks 6-percepatan.

Khusus pasar otomotif India, Kawasaki ZX-10R akan menjadi penantang Ducati Panigale V4, Yamaha YZF-R1, BMW S 1000 RR, Aprilia RSV4 RR, Suzuki GSX-R1000, dan Honda CBR-1000RR.

Kawasaki Ninja ZX-10R dipasarkan dengan harga 13,99 lakh Rupee atau setara Rp 276,8 juta. Namun sayangnya, belum ada informasi apakah model terbaru dari Ninja ZX-10R juga akan mendarat di Indonesia.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini