Jum'at, 13 Desember 2019

Gambar Paten Beredar Viral, Suzuki Hayabusa Siap Dihidupkan Kembali?

Sebelumnya, Suzuki Hayabusa telah disuntik mati.

Angga Roni Priambodo
Suzuki Hayabusa. (indiatvnews.com)
Suzuki Hayabusa. (indiatvnews.com)

Mobimoto.com - Nama Suzuki Hayabusa sudah melekat sebagai salah satu motor bertenaga gahar di dunia. Bahkan pada 1999, motor ini pernah membukukan kecepatan hingga mencapai 310 km per jam.

Namun sayangnya, sempat beredar kabar bila pabrikan otomotif asal Jepang ini sudah menyuntik mati Hayabusa. Rujukannya adalah aturan emisi ketat di Eropa yang membuat sportbike ini tidak bisa lagi dipasarkan.

Balap non-formal di Amerika Serikat melibatkan Suzuki Hayabusa dan Dodge [YouTube: 728 Autos].
Balap non-formal di Amerika Serikat melibatkan Suzuki Hayabusa dan Dodge [YouTube: 728 Autos].

Kini, seperti dikutip dari Bennetts, Suzuki kembali mematenkan gambar terbaru Suzuki Hayabusa. Dokumen ini memuat keterangan yang lebih lengkap, mulai bagian haluan sampai buritan, alias depan - belakang.

Sektor depan, terlihat menggunakan suspensi upside-down dan setang clip-on. Komponen itu jelas mengindikasikan calon produksi Suzuki tadi bukan motor biasa, melainkan sebuah sportbike.

Sementara itu, sektor mesin terlihat masih menggunakan transmisi konvensional. Lantas dipadankan dengan knalpot yang lebih rendah emisi.

Beberapa kabar ikut menyebutkan, Suzuki Hayabusa nantinya akan tersedia dalam varian transmisi semi otomatis. Hanya, belum ada informasi lebih detail terkait kabar satu ini.

Suzuki Hayabusa disebut-sebut bakal menampakkan sosoknya pada 2020. Sedangkan penjualannya baru akan dilakukan pada 2021, merata di seluruh dunia. Menarik untuk ditunggu apakah motor legendaris dari Suzuki ini akan dibangkitkan kembali!

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini