Jum'at, 06 Desember 2019

Moto Vlogger ini Sendirian Halau Pemotor yang Lawan Arah, Nyali Besar!

Indonesia butuh banyak orang seperti ini.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi Lawan Arah. (Facebook/Prince Valencia)
Ilustrasi Lawan Arah. (Facebook/Prince Valencia)

Mobimoto.com - Melonjaknya jumlah kendaraan salah satunya berdampak pada padatnya jalan-jalan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lain-lain.

Butuh kesabaran ekstra untuk mengarungi jalanan di kota-kota tersebut apalagi di jam sibuk seperti saat orang berangkat dan pulang kerja.

Meski macet parah, bukan berarti pengendara bisa dengan sesuka hati melanggar aturan. Selama ini, untuk menyiasati macet banyak pengendara khususnya kendaraan roda dua yang lawan arah.

Selain berbahaya untuk diri sendiri, berkendara melawan arah pastinya juga membahayakan pengguna jalan lain yang kebetulan melintas.

Seperti yang dilakukan oleh banyak pemotor di Ibu Kota Jakarta ini. Untungnya ada seorang Moto Vlogger yang berani menghalau dan memeringatkan mereka.

Aksi berani MotoVlogger halau pemotor lawan arah.
Aksi berani MotoVlogger halau pemotor lawan arah.

Moto Vlogger tersebut bahkan sempat adu mulut dengan beberapa pemotor yang tampak tak terima diperingatkan bahwa mereka melanggar aturan lalu lintas.

Berbagai alibi hingga menyalahkan si perekam karena berkendara memakai sandal dilancarkan oleh para pelawan arah tersebut.

Setelah beberapa menit debat tak berkesudahan dan malah tambah panas, warga sekitar kemudian turun tangan dan membubarkan perseteruan jalanan tersebut.

Si pelawan arah kemudian balik arah dan mengambil jalan yang sesuai dengan peruntukannya.

Video milik QQ Moto Vlog tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di YouTube. Video tersebut juga mendapat banyak respons positif dari warganet.

"Indonesia butuh orang seperti lu bro! Banyak masyarakat Indonesia GK TAU DIRI," tulis Just Gatot.

"Salut udah pasti gue ada orang kaya lu bang. Bukan siapa siapa berani negur orang yang salah sendirian lagi, udah mantep lah," puji Afan Ones.

Jangan sekali-kali melanggar aturan demi kenyamanan pribadi ya. Aturan ada untuk ditaati, bukan untuk dilanggar.

Terkait

Terkini