Senin, 16 September 2019

Terharu, Kisah Ojol Selamatkan Korban Laka dan Menemani Hingga Tutup Usia

Solidaritas dan jasa ojol yang membantu korban laka hingga tutup usia.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Driver Ojol Gojek. (Facebook/Jenny Zheng)
Driver Ojol Gojek. (Facebook/Jenny Zheng)

Mobimoto.com - Driver ojol begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari bahkan hampir di setiap kejadian selalu ada terlihat driver ojek online. Teranyar, beredar kisah haru yang viral di jejaring media sosial tentang ojol yang menyelamatkan korban lakalantas dan menemani hingga tutup usia.

Kisah ini dikeathui dari unggahan Jenny Zhong di jejaring Facebook. Perempuan yang tinggal di Bali ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Michael Putra Hamijoyo yang baru saja meninggal.

"RIP Michael Putra Hamijoyo, 17 Tahun, 9 Agustus 2019. Kepergian Mihcael di usia belia membawa cerita dan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Mihcael adalah seorang siswa berprestasi lulusan SMA Jembatan Budaya Denpasar tahun 2019 ini yang akan melanjutkan kuliah ke China, bulan September," tulis Jenny Zhong.

Tak sekadar ungkapan bela sungkawa dan menceritakan tentang sosok Michael, Jenny juga menuliskan bahwa ada driver ojol yang sangat berjasa.

Diketahui, Michael mengalami kecelakaan tunggal pada Rabu (7/8/2019). Kecelakaan itu membuatnya tak sadarkan diri bahkan mengalami cedera di bagian otak.

"Beberapa driver Gojek yang melhiatnya tergeletak di jalan raya, bergegas membantu memanggil ambulans, sampai menemani ke rumah sakit. Berjam-jam para driver yang tidak kenal siapa Michael, setia menemani Michael yang sedang koma sampai orang tua datang ke rumah sakit. Tanpa pamrih membantu dan mendoakan Michael." jelas Jenny.

Kabarnya, setelah kecelakaan tersebut, Michael terus mengalami koma dan tidak sadarkan diri hingga ahirnya meninggal dunia pada Jumat (9/8/2019).

Jenny menuliskan "Hal yang tidak terduga adalah, ternyata di hari penguburan Mihcael, Senin (12/8/2019) para driver Gojek datang dan mengerahkan team mereka untuk membantu mengawal jenazah Michael dari rumah duka sampai ke area penguburan. Sungguh menyentuh hati betapa tulusnya para driver Gojek membantu Michael sampai akhir hayatnya,"

Driver Ojol Gojek. (Facebook/Jenny Zheng)
Driver Ojol Gojek. (Facebook/Jenny Zheng)

Di akhir tulisan tersebut, selain mendoakan Michael, Jenny juga mengucapkan terima kasih kepada driver ojol yang membantu dengan tulus.

"Terima kasih para driver Gojek atas inspirasi dan contoh untuk kami semua agar selalu siap sedia membantu sesama, tanpa sekat agama, ras, suku maupun kepentingan apapun. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua." Pungkasnya.

Terkait

Terkini