Senin, 16 September 2019

Digandeng Bajaj, Triumph Bakal Bikin Motor Berkapasitas Kecil?

Bayangkan kegantengan Triumph hadir dalam segmen motor <250cc.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Mesin motor Triumph. (YouTube/Official Triumph)
Mesin motor Triumph. (YouTube/Official Triumph)

Mobimoto.com - Tak puas gandeng KTM dan Husqvarna, pabrikan motor asal India, Bajaj gandeng produsen moge ternama asal Inggris, Triumph.

Dilansir dari Rideapart, kerja sama ini bakal berlangsung pada 2020 nanti. Keduanya telah sepakat dan saat ini mereka tengah melakukan persiapan.

Direktur Eksekutif Bajaj, Rakesh Sharma berujar bahwa proses tersebut akan rampung pada kuartal tiga tahun depan.

"Semua keterlibatan antara Bajaj Auto dan Triumph telah diselesaikan secara memuaskan. Saat ini telah tertanam kontrak formal yang sedang dalam persiapan tahap terakhir. Saat ini sedang terjadi diskusi antara bagian manufaktur dan riset." ujarnya.

Dengan kerja sama antara dua pabrikan ini, bukan tidak mungkin bahwa Triumph bakal menelurkan motor-motor berkapasitas kecil di masa mendatang.

KTM 125 Duke yang dipamerkan di Istanbul, Turki [Shutterstock].
KTM 125 Duke yang dipamerkan di Istanbul, Turki [Shutterstock].

 

Hal serupa terjadi dengan KTM pasca dicaplok oleh pabrikan India tersebut. Tak hanya membuat motor gede (moge), kini pabrikan Austria tersebut punya sederet motor dengan kapasitas kecil hingga menengah.

Tak cuma itu, Bajaj mengalokasikan salah satu pabriknya untuk memproduksi empat merek motor sekaligus, yakni KTM, Huqvarna, Bajaj serta Triumph untuk memproduksi motor bekapasitas mesin 125 cc.

Terkait

Terkini