Senin, 16 September 2019

Panas, Wujud Motor Adventure Yamaha 150cc Bocor ke Publik!

Potret motor ini tampak jelas dan mengundang rasa penasaran.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi logo Yamaha.
Ilustrasi logo Yamaha.

Mobimoto.com - Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Yamaha akan meluncurkan sebuah motor adventure untuk kelas 125-150 cc.

Rumor tersebut mengacu dengan pola pabrikan berlogo garputala tersebut, di mana mereka membuat lini motor adventure dengan basis mesin yang sama dengan motor naked dari keluarga MT-Series Yamaha.

Bermodalkan mesin SOHC 4 katup yang digunakan di banyak motor 125-150cc yang sudah banyak berseliweran secara global, bukan perkara yang sulit bagi Yamaha untuk menghadirkan motor adventure kelas pemula tersebut.

Dilansir dari Visordown, motor ini merupakan bagian dari keluarga Yamaha Tracer series, di mana versi 900-an cc serta 700-an cc telah lebih dulu beredar.

Rumor ini semakin menguat dengan bocornya sebuah foto dari media otomotif asal Vietnam, Motosaigon.

Sosok motor adventure Yamaha Tracer versi 125-150cc terpantau di Vietnam. (visordown.com)
Sosok motor adventure Yamaha Tracer versi 125-150cc terpantau di Vietnam. (motosaigon.vn)

Sekilas dari foto tersebut, motor ini diprediksi bakal mengusung basis mesin yang serupa dengan Yamaha MT-15 yang lebih dulu beredar.

Motor ini juga dirumorkan bakal beredar di Eropa dengan mesin berkapasitas 125 cc yang satu basis dengan milik Yamaha MT-125.

Dengan banyaknya komponen yang common parts dengan MT-15, mudah saja bagi Yamaha Indonesia untuk mendatangkan motor ini. Namun saat ini rumor tersebut baru santer terdengar secara global. Belum jelas kapan motor ini bakal masuk di Indonesia.

Sekilas mengenai mesin MT-15 yang diprediksi bakal digunakan untuk Yamaha Tracer versi mini tersebut, mesin MT-15 mengusung mesin SOHC 4 katup dengan pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW serta torsi sebesar 14,7 Nm.

Terkait

Terkini