Senin, 16 September 2019

Viral Pelat Motor Indonesia dipakai di Vietnam, Lagi Ngetren?

Indonesia sendiri sempat muncul tren penggunaan pelat nomor Thailand.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Motor Parkir. (Unsplash/abhijeet-somvanshi)
Ilustrasi Motor Parkir. (Unsplash/abhijeet-somvanshi)

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, pengguna kendaraan roda dua tanah sempat dilanda tren nyeleneh di mana beberapa pengendara nekat menggunakan pelat nomor kendaraan yang berasal dari luar negeri.

Namun tren tersebut rupanya tak cuma terjadi di Indonesia. Negara tetangga pun diduga juga tertular tren tersebut, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, potret seorang warganet yang diduga berasal dari Vietnam, menunjukkan penggunaan sebuah pelat nomor yang identik dengan kendaraan di tanah air.

Hal tersebut terungkap melalui sebuah unggahan warganet di media sosial Facebook. Entah disengaja atau tidak orang tersebut menggunakan plat nomor kendaraan dengan kode wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Pelat Nomor Indonesia Jadi Tren di Vietnam. (Facebook/Ken Aryo‎)
Pelat Nomor Indonesia Jadi Tren di Vietnam. (Facebook/Ken Aryo‎)

Dari potret tersebut, terilhat seorang laki-laki tengah berpose sambil memegang pelat nomor kendaraan dengan tulisan AD 4004 AK. Jika pelat nomor tersebut asli, maka pelat yang ia bawa merupakan pelat kendaraan yang berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ken Arya, warganet yang mengunggah foto tersebut menyertakan tulisan "Mbah.... di negara nguyen (Vietnam) nopolnya berbentuk mirip kita ya mbah...?" di sebuah grup pecinta motor bekas bernama Bekakas.

Namun foto tersebut menimbulkan keraguan. Menurut keterangan warganet, ada dugaan bahwa motor tersebut dibeli dari Indonesia. Berikut beberapa komentarnya.

"Indonesia ke Thailand... Vietnam ke Indonesia.. Sebenernya kita tinggal di Vietnam apa Thailand sih..." ujar Aristya Putro .

"Dia beli motor asal Indonesia." ujar Aditya Gunawan.

Terkait

Terkini