Motor

Sering Dilecehkan Penumpang, Ojol: Diam Saja Takut Kena Suspend

Driver ojol ini mengaku pernah dilecehkan penumpangnya baik pria atau wanita.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Ojek Online (MobiMoto)
Ilustrasi Ojek Online (MobiMoto)

Mobimoto.com - Pelecehan seksual bisa dialami oleh siapapun tak terkecuali driver ojek online. Seorang driver ojol bernama Fajar ini, misalnya, ia mengaku sering dilecehkan penumpangnya, baik pria maupun wanita dan hanya bisa diam saja, karena takut akun ojolnya kena suspend.

Lewat jejaring Facebook, Fajar mengunggah foto dirinya dengan pengalamannya selama menjadi driver ojek online.

"Di sini saya akan sedikit membeberkan sebuah penelitian selama menjadi driver ojol, sebenarnya banyak dukanya dibanding sukanya," kata Fajar membuka cerita.

Ia melanjutkan "Setelah viral kemarin video handuk yang sengaja dibuka... itu bisa jadi si driver lagi hoki level 99,"

"Saya sebagai driver sering was-was ketika mendapat pelanggan seorang laki-laki yang menggesekkan palu thor ke punggung saya dengan ancaman dikasih bintang satu, sama halnya juga dengan cewek," jelasnya.

Beberapa pelecehan yang pernah ia alami antara lain dipeluk, diminta menemani pelanggan ojol sampai diteror lewat WhatsApp.

"Mas dipeluk nggak papa ya, temenin aku ya, temenin aku ke kondangan ya... Banyak yang neror juga di WhatsApp dan bilang 'Mas ini aku yang tadi,masnya ganteng'. Saya hanya bisa diam saja dan mengiyakan karena takut ancaman bintang satu datang kepada akun saya yang bisa mengakibatkan suspend. Jangan mau guys jadi driver, banyak dukanya." Papar Fajar.

Driver Ojol Sering Dilecehkan Penumpang. (Facebook/Fajar)
Driver Ojol Sering Dilecehkan Penumpang. (Facebook/Fajar)

Tak butuh waktu lama, warganet pun banyak menanggapi curhatan Fajar, yang sering mendapat pelecehan saat menjadi driver ojek online.

"Semuanya pernah saya rasakan kecuali ke kondangan. Nemenin di kos waktu hujan juga pernah," kata Tidak.

"Itu yang sering ngomong gitu ke TS pasti pelanggan cowok ya? Cewek sih nggak mungkin kayaknya," tanya Imaa.

Fajar pun menyahuti pertanyaan tersebut dan menjelaskan "Cowok ada, cewek juga ada. Nggak banyak omong, tau-tau gitu aja."

Berita Terkait

Berita Terkini