Senin, 16 September 2019

Takut Nyasar, Pelanggan Ojol Ini Gambarkan Peta Khusus Untuk Driver

Driver ojol dapat peta dari pelanggan saat dapat order antar barang.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Aplikasi Maps di Ponsel. (Facebook/Zinedine Akbar)
Aplikasi Maps di Ponsel. (Facebook/Zinedine Akbar)

Mobimoto.com - Dalam menjalankan pekerjaannya, driver ojek online kerap menggunakan Google Maps atau aplikasi peta di ponselnya. Hal ini tentu untuk memudahkan driver untuk menjemput dan mengantarkan penumpang. Namun sepertinya pelanggan ojol yang satu ini tidak begitu percaya dengan Google Maps, karena ia sampai menggambar peta di kertas untuk si driver.

Driver ojol Gojek ini mendapatkan pesanan untuk mengantar barang alias Go Send. Ia pun, kemudian, menjemput barang yang akan diantarkan.

Sesampainya di tempat si pemesan untuk mengambil barang, driver ojol ini tak hanya mendapat barang yang akan diantarkan, tapi ia juga mendapat secarik kertas.

Bukan berisi pesan atau surat pemberitahuan, ternyata di kertas itu berisi peta yang digambar dengan pulpen oleh si pelanggan ojol.

"Dapat orderan Go Send, dikasih kertas petunjuk kayak peta kondangan," tulis @gojek24jam.

Peta yang Digambar Pelanggan Ojol. (Instagram/gojek24jam)
Peta yang Digambar Pelanggan Ojol. (Instagram/gojek24jam)

Mungkin si pelanggan ingin agar driver ojol tidak terlalu lama mengantarkan barang, sehingga dibuatkanlah gambar peta dengan rute tercepat.

"Sering gini, dikaish tahu detail banget. Belok kanan apa kiri, padahal kalau udah sesuai Map, ya kita tinggal ngikutin aja, kan. Tapi ya namanya orang ngasih tahu, kita tetep bales terima kasih. Insyaallah tip nambah," kata @bang.kittt.

"Biar nggak nyasar, positif thingkin aja. Kan malah enak, siapa tahu orang yang tinggal di daerah situ jarang keluar, mau nanya sama siapa hayo. Love deh, customer kaya gini." Ujar @mamanera3.

Terkait

Terkini